Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Rawon Daging lunak, Bikin Ngiler

Rawon Daging lunak. Cara Membuat Rawon Daging Asli yang Enak dan Lezat:. airnya sudah menyusut pada saat daging belum empuk maka anda bisa menambahkan lebih banyak air kedalamnya hingga daging benar-benar lunak dengan merata. Ketika sudah empuk dan matang, sebelum diangkat silahkan masukkan irisan daun bawang kedalamnya. Sajikan resep rawon ini bersama nasi putih dan bahan pelengkapnya.

Rawon Daging lunak Apabila air menyusut dan daging belum empuk, tambahkan air secukupnya dan masak rawon sampai daging benar-benar lunak. Sesaat sebelum diangkat, masukkan irisan daun bawang dan bawang goreng. Sajikan rawon bersama nasi putih dan bahan pelengkapnya.

Anda sedang mencari ide resep rawon daging lunak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rawon daging lunak yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rawon daging lunak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rawon daging lunak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Cara Membuat Rawon Daging Asli yang Enak dan Lezat:. airnya sudah menyusut pada saat daging belum empuk maka anda bisa menambahkan lebih banyak air kedalamnya hingga daging benar-benar lunak dengan merata. Ketika sudah empuk dan matang, sebelum diangkat silahkan masukkan irisan daun bawang kedalamnya. Sajikan resep rawon ini bersama nasi putih dan bahan pelengkapnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rawon daging lunak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rawon Daging lunak memakai 24 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rawon Daging lunak:

  1. Sediakan 1 kg Daging sapi.
  2. Gunakan 1/4 kg Daging rawonan (tetelan).
  3. Sediakan 3 liter air.
  4. Sediakan Bumbu :.
  5. Ambil 125 gr Bawang merah.
  6. Sediakan 100 gr Bawang putih.
  7. Ambil 250 gr Kluwek (pilih yg bagus dan tidak terasa getir di lidah).
  8. Siapkan 25 gr tumbar.
  9. Gunakan 60 gr mrica bubuk.
  10. Ambil 1 ruas lengkuas.
  11. Sediakan 1 ruas jae.
  12. Sediakan 1 ruas kunyit.
  13. Siapkan 2 Cabe merah.
  14. Sediakan 3 Buah Miri.
  15. Siapkan Jinten (sckpnya).
  16. Sediakan 5 lembar daun jeruk purut.
  17. Sediakan 1 Batang serai (memarkan).
  18. Sediakan Garam sckpnya.
  19. Gunakan Gula sckpnya.
  20. Gunakan Kaldu bubuk sckpnya.
  21. Sediakan 200 gr Bawang merah goreng.
  22. Siapkan Daun bawang sckpnya potong kurang lebih 1 cm.
  23. Sediakan Minyak untuk menumis.
  24. Gunakan Taoge sckpnya.

Itulah resep rawon khas Depot Nguling. Sajikan dalam keadaan hangat, lebih lengkap lagi dengan lauk khas yang biasanya disajikan di kedai. Rendam terlebih dahulu menggunakan air panas agar teksturnya lebih lunak. Cara Membuat Rawon Daging Surabaya: Masak daging dengan cara merebusnya sampai teksturnya lunak dan empuk.

Cara menyiapkan Rawon Daging lunak:

  1. Cuci bersih Daging dan potong2 sesuai selera masak dalam air mendidih.
  2. Masak kluwek 15 mnt.
  3. Haluskan semua bumbu kecuali Daun serai, daun jeruk purut, garam, gula, dan kaldu bubuk.
  4. Panaskan minyak dan tumis bumbu yang sudah di haluskan tadi sampai tercium harum rempah aduk rata (jangan sampai gosong).
  5. Masukan serai dan daun jeruk purut aduk kembali.
  6. Masukan bumbu yang sudah ditumis ke panci yg berisi daging tambahkan garam gula dan kaldu bubuk.
  7. Masak sampai daging berubah warna kecoklatan dan terasa lunak.
  8. Ambil sedikit jika di rasa sudah cukup pas rasanya matikan kompor.
  9. Hidangkan selagi masih panas taburi bawang merah goreng, bisa di tambahkan taoge dan sambal.Taraaaaa...... Jadi dech.
  10. Selamat mencoba semoga berhasil 😊.

Rawon pada dasarnya termasuk sup daging, namun yang membedakan adalah kuahnya yang berwarna hitam gelap yang berasal dari kluwek. Dagingnya yang lembut berasal dari daging sandung lamur sapi yang sedikit berlemak dan enak. Dipadu dengan tauge pendek, daun bawang dan bawang goreng, serta disajikan dengan nasi putih, sambal, kerupuk udang dan telur asin, menjadikan rasanya benar-benar gurih dan. Konon katanya resep rawon daging sapi adalah salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan benar-benar otentik. Kita juga mengenal banyak pengaruh asing yang sudah berasimilasi dengan kearifan lokal dan kini menjadi berbagai masakan tradisional.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rawon Daging lunak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!