Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Onde Onde isi Kacang Ijo yang Enak

Onde Onde isi Kacang Ijo. Kukus kacang hijau sampai empuk lalu tumbuk atau haluskan hingga halus. Campur kacang hijau halus bersama gula, garam dan vanili sampai semua bahan menyatu. Uleni dan bulatkan kecil-kecil untuk dijadikan isi onde-onde.

Onde Onde isi Kacang Ijo Untuk onde-onde basah biasanya memiliki isian kacang hijau. Jajanan ini cocok sebagai suguhan acara ataupun teman santai. Untuk membuat onde-onde sendiri tidaklah susah.

Anda sedang mencari ide resep onde onde isi kacang ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde onde isi kacang ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde onde isi kacang ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan onde onde isi kacang ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Kukus kacang hijau sampai empuk lalu tumbuk atau haluskan hingga halus. Campur kacang hijau halus bersama gula, garam dan vanili sampai semua bahan menyatu. Uleni dan bulatkan kecil-kecil untuk dijadikan isi onde-onde.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah onde onde isi kacang ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Onde Onde isi Kacang Ijo memakai 11 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Onde Onde isi Kacang Ijo:

  1. Sediakan Bahan kulit:.
  2. Siapkan 250 gram tepung ketan.
  3. Gunakan 50 gram tepung beras.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Sediakan 75 gram gula pasir.
  6. Ambil 200 ml air hangat + 3 sdm Fiber creme/ bisa diganti santan bubuk.
  7. Sediakan Bahan isian:.
  8. Sediakan 100 gram kacang hijau.
  9. Gunakan 50 gram Gula pasir.
  10. Siapkan 1/2 sdt Garam.
  11. Gunakan 100 ml air hangat + 3 sdm Fiber creme/ bisa diganti santan bubuk.

Untuk resep onde-onde isi kacang hijau kali ini kita akan gunakan kacang hijau sebagai isiannya. Membuat onde-onde isi kacang hijau ini memang tergolong mudah. Namun, anda harus perhatikan cara menggorengnya agar tidak pecah dan hancur. Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat dan goreng setengah matang.

Langkah-langkah menyiapkan Onde Onde isi Kacang Ijo:

  1. Rendam kacang hijau dengan air panas selama 60 menit.
  2. Rebus kacang hijau hingga lunak, lalu tiriskan.
  3. Ulek kacang hijau hingga halus.
  4. Masukkan air Fiber creme, gula, garam dan kacang hijau yg sudah diulek, aduk rata.
  5. Masak adonan kacang hijau hingga airnya kering (bisa dibentuk bulatan). Saya membuat @15 gram.
  6. Masukkan tepung ketan, tepung beras, gula pasir dan garam ke wadah. Aduk rata.
  7. Untuk membuat Fiber creme cair, Masukkan Fiber creme dan air hangat di gelas, aduk rata.
  8. Masukkan Fiber creme cair ke adonan kulit, aduk rata. Lalu masing-masing adonan saya bagi @25 gram (karena saya ingin membuat sekitar 20 onde-onde).
  9. Pipihkan adonan kulit, masukkan isian kacang ijo, lalu bulatkan hingga isian tertutup kulit. Terakhir digulingkan diatas biji wijen, jgn lupa sambil ditekan agar biji wijen menempel sempurna..
  10. Goreng onde onde di minyak panas dengan api sedang. Angkat jika sudah berwarna kuning kecoklatan. Onde-onde kacang ijo siap disajikan.

Kemudian angkat dan goreng lagi sambil terus dibolak-balik agar bulatannya sempurna. Cara Membuat Onde-onde Wijen Isi Kacang Hijau Nikmat - Onde-onde adalah jenis kuliner khas Provinsi Jawa Timur, di kota Mojokerto. Kudapan ini memiliki bentuk bulat menyerupai bola, berukuran seperti bola pingpong dan bertekstur agak kasar karena mempunyai taburan wijen serta menggunakan kacang hijau untuk isian di dalamnya. Lihat juga resep Onde Onde isi Kacang Ijo enak lainnya. Padahal onde onde isi kacang ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Onde Onde isi Kacang Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!