Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Resep Bihun Goreng yang Bikin Ngiler

Resep Bihun Goreng. Resep dan cara membuat bihun goreng, oleh: @meibasuki Bahan dan Bumbu Bihun Goreng. Resep 'bihun goreng ayam' paling teruji. Dahlah bikin seadanya untuk sarapan 😂 Neng Soraya latifah.

Resep Bihun Goreng Resep bihun goreng adalah salah satu menu favorit yang bukan komplet tapi juga menyenangkan untuk disantap kapan saja. Acapkali hidangan ini dijadikan menu pendamping nasi-nasian, misalnya nasi kuning, nasi uduk, dan nasi ulam. Lihat juga resep Bihun Goreng Jamur Kuping Sayuran enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep resep bihun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep bihun goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep dan cara membuat bihun goreng, oleh: @meibasuki Bahan dan Bumbu Bihun Goreng. Resep 'bihun goreng ayam' paling teruji. Dahlah bikin seadanya untuk sarapan 😂 Neng Soraya latifah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep bihun goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan resep bihun goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah resep bihun goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Resep Bihun Goreng menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Resep Bihun Goreng:

  1. Gunakan 1/2 bungkus bihun.
  2. Gunakan 1/2 batang wortel parut.
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Gunakan 2 batang sayur sesim.
  5. Gunakan BUMBU HALUS :.
  6. Siapkan 1 kemiri utuh.
  7. Gunakan 4 cabai rawit.
  8. Siapkan 2 siung bawang merah.
  9. Ambil 1 siung bawang putih.
  10. Siapkan 2 sdm kecap.
  11. Sediakan Secukupnya lada bubuk.
  12. Sediakan Secukupnya garam dan masako.
  13. Sediakan Secukupnya air panas.
  14. Sediakan Secukupnya minyak goreng.

Resep 'mie bihun goreng' paling teruji. Buat sarapan jadi lebih nikmat 👍👍👍saya tambahkan topping ikan teri goreng, silahkan anda berkreasi sesuai selera. gendhie$_kitchen. Mi bihun goreng special (merah cantik gak pucat) Ini berawal dari kawan saya yang emang melayu banget.minta d masakin mi bihun (bihun ukuran kecil" banget) cuman dia. Resep bihun goreng menjadi bagian dari resep masakan indonesia tradisional yang cukup sering dibuat oleh kaum ibu ibu, sebab jenis masakan yang mirip dengan mie goreng ini dapat ditemukan diberbagai daerah di indonesia.

Cara menyiapkan Resep Bihun Goreng:

  1. Rendam bihun dengan air panas hingga mengembang..
  2. Goreng telur di orak arik jika sdh matang sisihkan. Lalu tumis bumbu halus td sampai tercium harum. Kemudian masukkan sayur, wortel, dan telur di aduk" sampai rata..
  3. Masukkan bihun aduk" sampai rata. Masukkan garam, masako, lada bubuk dan kecap. Aduk sampai rata. Jangan lupa koreksi rasa. Jika sdh mantul. Matikan..
  4. Selamat mencoba🤩.

Berbeda dengan bahan dasar mie yakni tepung terigu, sedangkan bihun terbuat dari tepung beras, untuk itulah ada berbagai macam kualitas bihun, bahkan ada juga kualitas bihun. Resepi Bihun Goreng Singapura yang tidak asing lagi didalam menu atau hidangan masyarakat Malaysia. Tak pasti pula bagaimana masakan ini mendapat nama begitu dan apa kaitannya dengan Singapura, tetapi rasanya memang sedap jika digabungkan dengan seafood yang segar seperti udang dan sotong. Lihat juga resep Bihun goreng spesial enak lainnya. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau lembek tidak semua orang tahu termasuk saya ;-).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat resep bihun goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!