Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sempol ayam, Sempurna

Sempol ayam. Belajar buka usaha jualan sempol ayam karna terdampak covid jadi sami tidak bisa bekerja, jadi sebagai seorang istri saya harus putar otak gimana caranya biar bisa ada pemasukan terus buat beli susu anak, jajan anak dan buat makan sehari-hari, jadilah ide jualan sempol ayam dan alhmdulillah selal. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Sempol ayam Sempol ayam merupakan salah satu cemilan atau jajanan populer yang mudah ditemui di pinggir jalan. Sempol ayam sendiri terbuat dari daging ayam giling, tepung kanji, tepung terigu, serta berbagai bumbu. Rasanya yang gurih sangat cocok dijadikan cemilan kapanpun.

Lagi mencari inspirasi resep sempol ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Belajar buka usaha jualan sempol ayam karna terdampak covid jadi sami tidak bisa bekerja, jadi sebagai seorang istri saya harus putar otak gimana caranya biar bisa ada pemasukan terus buat beli susu anak, jajan anak dan buat makan sehari-hari, jadilah ide jualan sempol ayam dan alhmdulillah selal. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sempol ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sempol ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sempol ayam memakai 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sempol ayam:

  1. Sediakan 500 gram Daging dada ayam.
  2. Sediakan 200 gram Tepung sagu tani.
  3. Ambil 100 gram Tepung segitiga biru.
  4. Sediakan secukupnya Air.
  5. Ambil secukupnya Minyak sayur.
  6. Siapkan Seledri iris secukupnya.
  7. Ambil Bawang putih 8 siung dihaluskan.
  8. Gunakan Daun bawang iris secukupnya.
  9. Gunakan secukupnya Bawang goreng.
  10. Ambil secukupnya Garam.
  11. Siapkan secukupnya Gula.
  12. Gunakan secukupnya Ladaku.
  13. Sediakan secukupnya Kaldu ayam jays.
  14. Ambil 2 butir Telor ayam.
  15. Gunakan Tusuk sate secukupnya.

Sempol ayam merupakan satu dari beberapa jajanan kaki lima favorit sebagian besar masyarakat. Secara umum, sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka dan aneka bumbu. Sempol Ayam Crispy Hai guys weekend di rumah? Yuk bikin sempol ayam aja😝 Sempet penasaran sm rasanya sempol ayam yg kmrn sempet booming ni.

Langkah-langkah menyiapkan Sempol ayam:

  1. Haluskan daging dada ayam dengan bawang putih dan telor ayam dengan food procesor kemudian sisihkan..
  2. Adonan daging ayam di campur kan dengan irisan daun bawang,daun seledri,bawang goreng,ladaku,kaldu bubuk,gula,garam aduk rata kemudian masukkan tepung sagu tani dan terigu segitiga biru sedikit demi sedikit aduk rata dan adonan bisa di bentuk di tusuk sate kemudian sisihkan..
  3. Didihkan air berikan sedikit minyak goreng masukkan adonan Sempol rebus sampai mengapung kemudian di tiriskan.jika sudah dingin sisihkan bisa di bungkus di plastik vacum masukkan freezer..
  4. Jika mau langsung di goreng siapkan minyak goreng panaskan dengan api sedang kecil buat kocokan telor celupkan Sempol lalu goreng sampai kecoklatan tiriskan..

Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya. Sangat kenyal dan tentu saja enak. Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan. bila perlu Penyedap (atau bubuk kaldu ayam ) Tusuk sate; Cara Membuat : Siapkan air untuk merebus sempol ayam. rebus air hingga mendidih . Kalau ngomongin sempol, pasti anak-anak ya bun jagonya. Soalnya jarang banget anak-anak yang nolak akan gurihnya sempol ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sempol ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!