Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Resep Tahu Bakso Ikan Tenggiri yang Bikin Ngiler

Resep Tahu Bakso Ikan Tenggiri. Resep bakso ikan tenggiri berikut ini merupakan salah satu resep masakan yang cukup praktis dan menyehatkan. Hal tersebut dikarenakan bakso yang terbuat dari ikan tenggiri ini dibuat tanpa tepung, tanpa bahan pengenyal dan tanpa bahan pengawet. Meskipun tanpa menggunakan tepung, bahan pengenyal dan bahan pengawet, rasa bakso ikan ini sangat enak dan kenyal.

Resep Tahu Bakso Ikan Tenggiri Mencoba buat bakso ikan dan resep sendiri alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan kenyal dan gurih senaaang rasanya. Tambahkan garam, merica, kaldu bubuk dan bawang putih goreng. Lihat juga resep Bakso Kulit Tenggiri enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep resep tahu bakso ikan tenggiri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep tahu bakso ikan tenggiri yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep tahu bakso ikan tenggiri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan resep tahu bakso ikan tenggiri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep bakso ikan tenggiri berikut ini merupakan salah satu resep masakan yang cukup praktis dan menyehatkan. Hal tersebut dikarenakan bakso yang terbuat dari ikan tenggiri ini dibuat tanpa tepung, tanpa bahan pengenyal dan tanpa bahan pengawet. Meskipun tanpa menggunakan tepung, bahan pengenyal dan bahan pengawet, rasa bakso ikan ini sangat enak dan kenyal.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat resep tahu bakso ikan tenggiri yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Resep Tahu Bakso Ikan Tenggiri memakai 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Resep Tahu Bakso Ikan Tenggiri:

  1. Ambil Bahan I :.
  2. Siapkan 5 buah tahu putih kotak, belah segitiga,goreng sampai kekuningan.
  3. Sediakan Bahan II (Untuk Isian Tahu):.
  4. Siapkan 250 gr daging ikan tenggiri, buang kulitnya,potong daging ikan y.
  5. Sediakan 50 ml air es.
  6. Siapkan 1 butir putih telur.
  7. Siapkan 60 gr sagu tani.
  8. Ambil 2 siung bawang putih(potong2).
  9. Siapkan secukupnya garam dan penyedap.

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Lihat juga resep Baso tahu siomay ikan tenggiri kukus ala fe enak lainnya. Bakso ikan sering juga disajikan dengan dicampur tahu yang biasa disebut dengan bakso tahu atau tahu bakso. Berikut adalah resep sederhana bikin bakso dari ikan tenggiri kombinasi tahu dan panduan cara membuatnya.

Cara menyiapkan Resep Tahu Bakso Ikan Tenggiri:

  1. Masukkan semua bahan II kemudian chopper hingga halus.
  2. Keluarkan hasil gilingan kedalam 1 wadah.
  3. Lalu campur dengan sagu aduk sampai tercampur rata.
  4. Belah tahu yang sudah digoreng disatu sisinya. Jangan sampai putus.
  5. Lalu masukkan adonan ikan.
  6. Siapkan kukusan tunggu airnya mendidih.
  7. Lalu kukus tahu bakso ikan sampai matang.
  8. Tahu dapat langsung dimakan atau dimasak kuah bisa juga digoreng lagi.
  9. Untuk video lengkapnya teman-teman bisa kunjungi Channel Youtube Masakan Baby 😊https://youtu.be/SM2vaHw5dFk.

Untuk penyajiannya bisa langsung dimakan atau dihidangkan dengan kuah bakso bahkan enak juga dengan siraman bumbu kacang. Haluskan daging ikan tenggiri dingin, tambahkan bawang putih. Berikut resep bakso ikan kenyal dari Sajian Sedap yang dapat kamu buat di rumah. Baca juga: Resep Bakso Udang Shrimp Floods ala Hotel, Cocok Disantap Saat Hujan. Untuk dapat menyajikanna anda dapat menduplikasikan resep bakso ikan kenyal dan enak seperti di bawah ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan resep tahu bakso ikan tenggiri yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!