Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sempol Ayam Krispi Anti Gagal

Sempol Ayam Krispi. Jadilah Sempol Ayam Kulit Pisang Krispi 😊. Resep ini terinspirasi dari resep Sempol Krispy Kulit Pisang punya Mba Phie Kitchen. Tapi bahannya sudah saya sesuaikan dengan stok bahan di rumah ya.

Sempol Ayam Krispi Kemarin buat Sempol ayam buat takjil. Makasih Tante Tyas atas resepnya #newcookschallege AmaliaHusna. Dulu dekat rumah ada jual ini, rasanya enak banget dan sekarang gak ada lagi yg menjual sempol ayam seenak ini.

Anda sedang mencari ide resep sempol ayam krispi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam krispi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Jadilah Sempol Ayam Kulit Pisang Krispi 😊. Resep ini terinspirasi dari resep Sempol Krispy Kulit Pisang punya Mba Phie Kitchen. Tapi bahannya sudah saya sesuaikan dengan stok bahan di rumah ya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam krispi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sempol ayam krispi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sempol ayam krispi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sempol Ayam Krispi memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sempol Ayam Krispi:

  1. Ambil 125 gr daging ayam.
  2. Ambil 2 siung bawang putih.
  3. Siapkan 25 gr telur.
  4. Sediakan 1,5 sdm tepung tapioka.
  5. Siapkan 1,5 sdm tepung sagu.
  6. Sediakan 1/2 buah wortel diparut.
  7. Ambil 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan 1/4 sdt merica.
  9. Gunakan 1/8 sdt kaldu jamur.
  10. Ambil 50 gr tepung roti.
  11. Gunakan 1 telur untuk pencelup.

Yuk coba resep Sempol Ayam Crispy! Kreasi camilan sempol yang berasal dari kota Malang ini ternyata proses pembuatannya gampang banget, lho. Cukup sediakan Kobe Tepung Bumbu Putih, ayam cincang, telur, bawang merah dan bawang putih, Anda sudah bisa masak Sempol Ayam yang enak dan juga crispy! Segera coba dan bikin keluarga senang dengan menyajikan sempol ayam!

Cara menyiapkan Sempol Ayam Krispi:

  1. Haluskan daging ayam dengan bawang putih dan telur. Campur ayam halus dengan semua tepung dan wortel parut. Bumbui garam, merica, dan kaldu jamur. Aduk dan uleni rata..
  2. Oleskan tangan dengan minyak. Bentuk sempol lonjong dan tusuk dengan tusuk sate yang dipotong 2. Lakukan sampai habis. Setelah itu kukus adonan selama 30 menit. Angkat, dinginkan..
  3. Setelah dingin, celup sempol ke dalam kocokan telur lalu baluri tepung roti hingga semua selesai. Simpan sejenak di freezer, lalu goreng sempol ayam hingga kecoklatan..

Sempol ini enak bgt.bisa dibikin naget jg Mom.pokoknya pas buat frozen food. Buat cemilan dibikin sempol atau buat lauk si kecil dibikin naget biar simpel nyimpennya di freezer. Karena adonannya udh cenderung basah jadi. Sempol Ayam Crispy Hai guys weekend di rumah? Yuk bikin sempol ayam aja😝 Sempet penasaran sm rasanya sempol ayam yg kmrn sempet booming ni.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sempol Ayam Krispi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!