Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Sempol Ayam Wortel Anti Gagal

Sempol Ayam Wortel. Alhamdulillah sekarang sudah punya Chopper yg dikasih teman, masih rusak choppernya diservice dulu baru bisa digunakan. Alhamdulillah.akhirnya ikutan juga nih GA clover. Kali ini disponsori oleh mbak Grace.

Sempol Ayam Wortel Stok ayam tinggal sedikit, bingung mau diolah bagaimana agar semua anggota keluarga bisa merasakan. Tapi tetap terasa kurang dan tidak pas. Lihat masih ada wortel dan daun bawang, akhirnya saya buat menjadi sempol saja.

Anda sedang mencari inspirasi resep sempol ayam wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam wortel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam wortel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sempol ayam wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Alhamdulillah sekarang sudah punya Chopper yg dikasih teman, masih rusak choppernya diservice dulu baru bisa digunakan. Alhamdulillah.akhirnya ikutan juga nih GA clover. Kali ini disponsori oleh mbak Grace.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sempol ayam wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sempol Ayam Wortel menggunakan 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sempol Ayam Wortel:

  1. Ambil fillet ayam.
  2. Siapkan telur.
  3. Sediakan bawang putih halus.
  4. Gunakan garam.
  5. Ambil kaldu jamur.
  6. Sediakan gula.
  7. Gunakan merica.
  8. Ambil tepung tapioka.
  9. Ambil tepung terigu.
  10. Ambil tusuk sate.
  11. Gunakan air untuk merebus.
  12. Gunakan wortel.

Sejak sempol ayam khas malang viral beberapa tahun yang lalu, saya sudah coba buat dengan melihat resep sana sini, dan anak anak sangat suka. Nah, berhubung Romadhon tahun ini banyak kegiatan di rumah, dan iseng nyoba membuat menu gorengan berbuka yang beda, saya buat sempol wortel ini. Nah, ini ada resep sempol ayam wortel yang sangat nikmat. Cobalah membuatnya sendiri di dapur rumah anda dan rasakan kedahsyatan cita rasanya.

Langkah-langkah membuat Sempol Ayam Wortel:

  1. Giling ayam, masukkan telur, bawang putih halus, garam, merica, gula. Giling sampai rata. Lalu pindah ke mangkuk.
  2. Masukkan tapioka, tepung terigu. Aduk rata, lalu masukkan wortel, aduk rata lagi.
  3. Lumuri tangan dengan minyak goreng, ambil adonan dan bentuk memanjang lalu tusuk dgn tusuk sate.
  4. Didihkan air. Rebus adonan sampai matang dan mengambang, angkat dan tiriskan.
  5. Sempol Ayam bisa langsung di simpan atau langsung di goreng.
  6. Sempol bisa digoreng dengan kocokan telur dan sajikan dengan saus sambal..
  7. Selamat mencoba.

Baiklah, untuk anda yang sekarang sudah tidak sabar ingin praktek resep sempol ayam wortel, ini dia resep lengkapnya! Cara Membuat Sempol Ayam Wortel : Blender daging ayam dan bawang putih yang sudah dipotong-potong (atau pakai food frocessor) Kemudian campurkan semua bahan jadi satu seperti telur, tepung tapioka, daging ayam, masako, gula dan sedikit lada. Uleni adonan menggunakan tangan sampai tercampur dengan rata. Selanjutnya ambil air setengah panci yang dicampur sedikit minyak goreng, setelah mendidih. Cara membuat sempol ayam:-Pertama haluskan ayam, wortel, daun bawang, seledri, bawang merah, bawang putih dan telur.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sempol Ayam Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!