Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Onde onde Isi Keju yang Sempurna

Onde onde Isi Keju. Kali ini saya memilih isian keju. Meski lebih simpel sih kalau isi cokelat blok aja hehe #CemilanMini #SayangAnak #Cookpadcommunity_Makassar #OndeWijen #OndeWijenIs. Kali ini saya memilih isian keju.

Onde onde Isi Keju Namun, untuk mendapatkan kue onde-onde yang lebih spesial dan istimewa anda bisa menambahkan bahan pelengkap ke dalam isinya seperti misalkan keju. Kue onde-onde keju ini memiliki cita rasa yang lebih enak, sedap dan nikmat dibandingkan dengan kue onde-onde original, maka dari itu anda. Ngintip resepnya mak @fridajoincoffee, MasyaAllah buat Onde-onde ini bikin nagih.

Lagi mencari ide resep onde onde isi keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde onde isi keju yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini saya memilih isian keju. Meski lebih simpel sih kalau isi cokelat blok aja hehe #CemilanMini #SayangAnak #Cookpadcommunity_Makassar #OndeWijen #OndeWijenIs. Kali ini saya memilih isian keju.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde onde isi keju, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan onde onde isi keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat onde onde isi keju yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Onde onde Isi Keju memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Onde onde Isi Keju:

  1. Siapkan 200 gr tepung ketan.
  2. Sediakan 50 gr kentang kukus, haluskan.
  3. Ambil 5 sdm gula halus.
  4. Ambil 1/4 sdt garam.
  5. Sediakan 190 ml air hangat.
  6. Sediakan Air secukupnya utk celupan adonan.
  7. Sediakan secukupnya Minya goreng.
  8. Siapkan secukupnya Wijen putih.
  9. Sediakan Bahan isi :.
  10. Sediakan secukupnya Keju.

Cara Membuat Onde-Onde Keju - Onde-onde ini memang termasuk sajian tradisional yang tetap bertahan dari dulu hingga sekarang. Biasanya memang sajian ini di buat untuk makanan cemilan seperti ibu-ibu arisan, hidangan di meja tamu dan acara hajatan lain. Onde-onde digandrungi oleh masyarakat Indonesia karena tekstur dan isiannya yang empuk, juga kulit luarnya yang manis. Nah, bicara tentang isian kue Onde-onde, ternyata ada berbagai varian isinya yang sudah berkembang lho, mulai dari kacang hijau, isi coklat, keju, ubi ungu, rainbow dan masih banyak varian unik lain.

Langkah-langkah membuat Onde onde Isi Keju:

  1. Siapkan bahan bahannya, lalu sisihkan.
  2. Siapkan bowl, masukkan tepung ketan, kentang kukus dan gula halus, tambahkan air hangat sedikit demi sedikit,kemudian uleni sampai tercampur rata, bila sudah bisa dibentuk bulatan, tidak perlu di tambahkan air lagi.kemudian bagi adonan. Kalau saya adonan saya bagi krg lebih 30 gr per adonan/ tergantung selera.
  3. Potong potong keju sesuai selera, sisihkan. Kemudian ambil 1 adonan, kemudian pipihkan, masukkan 1 potong keju, kemudian tutup dan bentuk bulatan. Lalu celupkan ke dalam air, kemudian gulingkan ke wijen. Sisihkan.ulangi sampai adonan habis.
  4. Tunggu semua adonan kering dan tidak basah baru mulai digoreng.siapkan wajan masukkan minyak goreng secukupnya.kemudian masukkan onde onde dalam minyak goreng dingin.kemudian nyalakan api kecil.setelah keluar gelembung kecil, baru aduk2 sebentar. Setelah gelembungnya keluar banyak, besarkan sedikit api kompornya.goreng sampai kuning keemasan dan ketika diangkat onde onde terasa ringan.
  5. Onde onde isi keju siap disajikan.selamat mencoba semoga bermanfaat.

KOTA BHARU - Walaupun terkenal dengan isi gula Melaka, namun satu kelainan dibuat Amir Juzaili Janora Aladin apabila memperkenalkan onde-onde yang berisikan coklat dan disaluti keju. Nampak pelik, namun onde-onde coklat keju rekaan Amir mendapat sambutan yang menggalakkan dan ia merupakan sumber ilham ibunya yang mahu kuih tradisi itu dimodenkan mengikut peredaran zaman. Isi keju lagi??? huehuehueeeee.yang gampang sih.tinggal nyomot soalnya. Onde Keju terinspirasi dari Mira Bandung, yang kreatif bikin onde ketan hitam ama onde pandan nya, masa sy blum pernah bikin onde, he he. Tapi ternyata asonan resepnya pake tepung kanji ya, hmmm.ini pure dari tepung ketan saja, tapi jadi juga ya, kapan-kapan bikin yang pake kanji, seperti resepnya Mira, hehe.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan onde onde isi keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!