Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Takoyaki Sederhana Anti Gagal

Takoyaki Sederhana.

Takoyaki Sederhana

Lagi mencari ide resep takoyaki sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal takoyaki sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari takoyaki sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan takoyaki sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan takoyaki sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Takoyaki Sederhana menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Takoyaki Sederhana:

  1. Sediakan 250 gram tepung terigu.
  2. Gunakan secukupnya Garam.
  3. Ambil 2 sdm tepung maizena.
  4. Sediakan secukupnya Merica.
  5. Ambil 2 butir telur.
  6. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  7. Ambil 2 bungkus royco.
  8. Gunakan 750 ml air dingin.
  9. Sediakan Bahan isian.
  10. Sediakan potong kecil Daun bawang.
  11. Sediakan Keju potong / parut.
  12. Sediakan Telur puyuh.
  13. Sediakan Sosis.
  14. Ambil sesuai selera Atau bahan isian lain.

Langkah-langkah menyiapkan Takoyaki Sederhana:

  1. Campur tepung terigu,tepung maizena telur, garam, merica, kecap asin, dan air dingin sampai rata dan halus *sy menggunakan blender agar tercampur rata.
  2. Panaskan wajan atau cetakan lalu tuang minyak dan ratakan.
  3. Setelah minyak panas, masukkan adonan sampai setengah cetakan, masukkan daun bawang, keju dan telur puyuh atau isian yg lain nya kedalam setengah adonan td, tunggu agak kering goyang kan adonan, lalu tambahkan lg adonan sampai penuh, tunggu agak kerinģ lagi, lalu buat adonan hingga menjadi bulat.
  4. Tuangkan minyak lagi, jika cetakan mulai kering, tunggu sampai lapisan luarnya krispi, angkat dan sajikan hangat bisa disajikan dengan mayonaise dan saus favorite.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan takoyaki sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!