Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kentang goreng (French Fries) Anti Gagal

Kentang goreng (French Fries). Sign Up & Start Listening Today! Cara Mudah Membuat Kentang Goreng French Fries: Bersihkan terlebih dahulu kentang dengan mengupas kulitnya hingga bersih. Kemudian potong-potong kentang tersebut dengan bentuk persegi panjang.

Kentang goreng (French Fries) Resep Kentang Goreng - Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun! Asal tahu tips dan tricknya, membuat kentang goreng renyah di luar dan lembut di dalam pun akan terasa sangat mudah. Siapkan wajan dengan air dan api sedang.

Sedang mencari inspirasi resep kentang goreng (french fries) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng (french fries) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng (french fries), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kentang goreng (french fries) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Sign Up & Start Listening Today! Cara Mudah Membuat Kentang Goreng French Fries: Bersihkan terlebih dahulu kentang dengan mengupas kulitnya hingga bersih. Kemudian potong-potong kentang tersebut dengan bentuk persegi panjang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kentang goreng (french fries) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kentang goreng (French Fries) menggunakan 7 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kentang goreng (French Fries):

  1. Siapkan 6 kentang ukuran besar (potong panjang2).
  2. Ambil 1 sdt kaldu alami.
  3. Ambil 1 sdt garam himalaya.
  4. Siapkan Air untuk merebus.
  5. Ambil Air es untuk merendam kentang rebus.
  6. Ambil Minyak untuk menggoreng.
  7. Sediakan secukupnya Maizena.

Advertisement Resep Kentang Goreng French Fries Crispy Renyah Ala KFC Buatan Sendiri Sederhana Spesial Asli Enak. Biasanya kita beli kentang beku mentah (frozen) di Supermarket kemudian simpan di freezer kulkas lalu siap goreng atau membelinya di restoran khas amerika atau fried chicken restaurant, seperti AW, KFC, Mc. Donalds, Texas fried chicken siap saji atau siap makan, kini kita coba. Resep 'kentang goreng barbeque french fries barbeque' paling teruji.

Cara membuat Kentang goreng (French Fries):

  1. Didihkan air yang Telah diberi garam Dan kaldu, masukan potongan kentang, rebus kurleb 10 menit.
  2. Cek apakh kentang sdh stengah matang Dan berubah warna lebih cerah.
  3. Angkat, tiriskan, diamkan sejenak.
  4. Masukan ke dalam air es, aduk pelan2 untuk hilangkan panas kentang.
  5. Tiris,hingga airnya turun.
  6. Masukan ke dalam maizena, balur kentang hingga merata.
  7. Goreng kentang dengan api sedang hingga Kuning kecoklatan.
  8. Angkat, tiriskan.
  9. Selamat mencoba.

Bumbu Tabur BBQ untuk Kentang Goreng. Nah, ini coba buat versi homemade nya. Dicoba ya bun 😊 Alya Paope. Resep Kentang Goreng a.k.a French Fries Bahan. Kentang dicuci hingga bersih, dikupas, dipotong-potong panjang, lalu rendam dalam air.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kentang goreng (french fries) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!