Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Yang Kalguksu AKA Mie Sup Kambing Korea yang Enak Banget

Yang Kalguksu AKA Mie Sup Kambing Korea. Shrimp paste or prawn sauce is a fermented condiment commonly used in Southeast Asian and Southern Chinese cuisines. It is primarily made from finely crushed shrimp or krill mixed with salt, and then fermented for several weeks. They are either sold in their wet form or are sun-dried and either cut into rectangular blocks or sold in bulk.

Yang Kalguksu AKA Mie Sup Kambing Korea Asalnya adalah mie khas Beijing (RRT) yang diadaptasikan dengan cita rasa Korea. Kalguksu (칼국수): mie tipis dengan kuah ikan tuna dan sayuran. Ramyeon (라면): mie ramen khas Korea, namun agak berbeda dengan ramen dari Jepang.

Lagi mencari ide resep yang kalguksu aka mie sup kambing korea yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal yang kalguksu aka mie sup kambing korea yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari yang kalguksu aka mie sup kambing korea, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan yang kalguksu aka mie sup kambing korea enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Shrimp paste or prawn sauce is a fermented condiment commonly used in Southeast Asian and Southern Chinese cuisines. It is primarily made from finely crushed shrimp or krill mixed with salt, and then fermented for several weeks. They are either sold in their wet form or are sun-dried and either cut into rectangular blocks or sold in bulk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat yang kalguksu aka mie sup kambing korea sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Yang Kalguksu AKA Mie Sup Kambing Korea menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Yang Kalguksu AKA Mie Sup Kambing Korea:

  1. Ambil daging kambing.
  2. Siapkan mie shirataki.
  3. Sediakan bawang putih.
  4. Siapkan bawang bombay.
  5. Ambil pala se-kuku kelingking.
  6. Gunakan garam.
  7. Ambil merica.
  8. Gunakan gulpas.
  9. Ambil madu.
  10. Gunakan minyak wijen.
  11. Sediakan air.
  12. Siapkan pelengkap kalau ada-jangan dipaksain kalau gada ; wijen sangrai, danmuji, wakame daun, dry seaweed, acar wortel atau tomat, zukini, telur rebus.

Ramyeon Korea dapat pula berarti mie instan yang dijual kemasan. Ramyeon dimasak dengan kuah yang sangat pedas dan biasanya ditambah sayuran, daging atau kimchi. Antara sup yang paling kerap dimasak di dapur kami dan tak kira sama ada musim raya atau hari biasa. Asalnya adalah mie khas Beijing (RRT) yang diadaptasikan dengan cita rasa Korea.

Langkah-langkah membuat Yang Kalguksu AKA Mie Sup Kambing Korea:

  1. Rebus bersama bawang putih, bawang bombay, pala, merica 1/4sdt, kambing dan iga kambing hingga empuk.
  2. Sisihkan bawang bombay & bawang putih, lumatkan dengan sendok atau garpu, campur dengan minyak wijen, madu, garam, lalu aduk dengan daging kambing yang direbus tanpa kuahnya, sisihkan.
  3. Masukan mie shirataki atau mie konyaku kedalam kuah kaldu kambing, rebus hingga kenyal, masukan dalam mangkuk, tata dengan daging berbumbu dan pelengkap.
  4. AlhamduliLlah jadi deeeeeh Yang Kalguksu alias Mie Sup Kambing ala Korea😋👍🏻ajiiib nikmeh alhamduliLlah.

Kalguksu (칼국수): mie tipis dengan kuah ikan tuna dan sayuran. Ramyeon (라면): mie ramen khas Korea, namun agak berbeda dengan ramen dari Jepang. Ramyeon Korea dapat pula berarti mie instan yang dijual kemasan. Ramyeon dimasak dengan kuah yang sangat pedas. Salah satu olahan daging kambing yang jadi favorit banyak orang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat yang kalguksu aka mie sup kambing korea yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!