Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Sop Bakso ikan Ceria yang Sempurna

Sop Bakso ikan Ceria. Sampe gak sempat fotoin satu persatu. Karena harus keluar rumah. 😀 Lihat resepnya ya moms. Insyaa Allah mudah dan enak. #AksiDutaRecook #SopBaksoIkanCeria.

Sop Bakso ikan Ceria Punya stock ikan dori & ikan simba potong, tadinya mau dibikin siomay atau tekwan, tp coba deh tak buat bakso. Biasa klo bakso ikan tinggal beli, sekarang k. Cara Membuat: Masak air hingga mendidih lalu masukkan bakso kedalamnya; Di pan kecil, tumis bumbu halus hingga harum ; Masukkan tumisan ke dalam kuah bakso (minyak tumisan bawang tdk diikutkan) Masak.

Sedang mencari ide resep sop bakso ikan ceria yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop bakso ikan ceria yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop bakso ikan ceria, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop bakso ikan ceria enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Sampe gak sempat fotoin satu persatu. Karena harus keluar rumah. 😀 Lihat resepnya ya moms. Insyaa Allah mudah dan enak. #AksiDutaRecook #SopBaksoIkanCeria.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sop bakso ikan ceria sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Bakso ikan Ceria memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop Bakso ikan Ceria:

  1. Gunakan 2 ons bakso ikan.
  2. Siapkan 1/2 ons buncis.
  3. Ambil 1 batang wortel.
  4. Siapkan 1 buah jagung di pipil.
  5. Sediakan 750 cc air.
  6. Siapkan Bumbu iris :.
  7. Siapkan 3 Siung bawang merah.
  8. Gunakan 2 siung bawang putih.
  9. Sediakan secukupnya Garam, lada bubuk, kaldu jamur.
  10. Sediakan secukupnya Taburan daun bawang dan seledri.
  11. Siapkan secukupnya Bawang goreng.

Sayur Sop+Bakso sweger Sayur Sop ala aku yg. * Bakso Sapi * Sop Bakso Ikan Ceria * Bakso Ikan Tengiri * Bakso Kuah Sederhana * Tahu Sarang Bakso * Bakso Urat Sapi Ala Az * Bakso Ayam Enak * Pakcoy Tumis Bakso * Bakso Kenyal dan Kuah Segar * Bakso Goreng Ikan Tidak seperti rendang daging, semur daging atau resep masakan daging yang lain yang bisa menggunakan daging beku yang bisa kita beli dari supermarket, bakso daging sapi ini harus . Selain disajikan langsung, anda juga bisa mencampurkan bakso ikan dalam sop, capcay, hingga nasi goreng. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Sup baso ikan tuna. foto: Instagram/@ahara_lena.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Bakso ikan Ceria:

  1. Potong-potong wortel bentuk kotak, buncis juga di potong sebesar potongan wortel. Jagung dipipilin. Cuci bersih wortel, buncis dan jagung. Tiriskan..
  2. Iris bawang merah dan bawang putih. Iris kecil daun bawang sisihkan. Tumis dengan sedikit minyak bawang merah dan bawang putih sampai harum. Masukkan bakso ikan, wortel dan jagung. Tambahkan air 750 cc. Rebus sampai mendidih. Masukkan garam, lada bubuk dan kaldu jamur secukupnya. Masukkan buncis. Biarkan sampai semua sayuran mateng nya pas. Taburkan daun bawang dan seledri yang sudah di iris. Dan bawang goreng..
  3. Cicipin Rasanya sesuai selera. Jika suka lebih mantab tambahkan lada bubuk. Mudah buatnya rasanya juga enak. 😍.

Cara membuat bakso: - Campur semua bahan yang sudah dihaluskan, bentuk bola-bola lalu rebus air hingga mendidih. Aduk dan masak sampai udang berubah warna. Tambahkan ayam bakso ikan, dan wortel, aduk kembali sampai tercampur rata. Masukkan bumbu perasa, yaitu kecap ikan, kecap asin, garam, gula, dan merica. Berikut cara membuat aneka olahan sop, termasuk sop daging lobak bakso sapi yang cocok disajikan saat akhir pekan, apalagi dinikmati bersama keluarga.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop bakso ikan ceria yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!