Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Sayur Sop Rumahan Sederhana yang Lezat Sekali

Sayur Sop Rumahan Sederhana. Sayur Sop untuk pemula enak lainnya. Sayur Sop Rumahan Sederhana Punya cookpad udah lama. Habis masak sop ini suami usul supaya saya juga nulis di cookpad biar resep terdokumentasi dan bisa direcook orang juga.

Sayur Sop Rumahan Sederhana Dan kujamin ini mudah banget dibuat dan bahan²nya gampang didapetin dan murah pastinya, resep ini murni hanya sayur aja yaa, kalo kalian ingin ditambah seperti makaroni, sosis, bakso, atau ayam juga bisa banget h. Sayur Sop Ayam Rumahan Sederhana, ENAK! Sayur sop ayam rumahan sederhana yang cocok untuk di buat untuk santapan keluarga.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur sop rumahan sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur sop rumahan sederhana yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur Sop untuk pemula enak lainnya. Sayur Sop Rumahan Sederhana Punya cookpad udah lama. Habis masak sop ini suami usul supaya saya juga nulis di cookpad biar resep terdokumentasi dan bisa direcook orang juga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop rumahan sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur sop rumahan sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur sop rumahan sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Sop Rumahan Sederhana memakai 18 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Sop Rumahan Sederhana:

  1. Ambil Bahan Utama.
  2. Ambil 2 buah wortel.
  3. Siapkan 1/2 kubis.
  4. Ambil 2 buah kentang ukuran sedang.
  5. Ambil 1 tangkai daun seledri.
  6. Sediakan 2 tangkai daun bawang.
  7. Ambil 2 buah tomat.
  8. Sediakan 1/2 kol.
  9. Siapkan Air 600 ml (sesuai selera).
  10. Gunakan Bumbu-bumbu.
  11. Gunakan 1/2 sdm garam(kondisional).
  12. Siapkan 1 sdt penyedap rasa (bisa kaldu jamur) sesuai selera.
  13. Ambil 1 sdt lada bubuk(kondisional).
  14. Siapkan 1 sdt gula pasir(kondisional).
  15. Siapkan 4 siung bawang putih.
  16. Sediakan 2 siung bawang merah.
  17. Ambil Bahan Pelengkap.
  18. Gunakan Bawang goreng (opsional).

Sayuran merupakan salah satu dari sekian banyak makanan sehat di sekitar kita. Walaupun kita sudah tahu dengan makanan sehat tersebut. Tidak jarang, kita merasa enggan untuk mengkonsumsinya. Terutama anak-anak yang tak suka sayur.

Cara membuat Sayur Sop Rumahan Sederhana:

  1. Siapkan bahan² yang akan dipotong², yaitu 2 buah wortel, 2 buah tomat ukuran sedang, ½ kubis, ½ kol, 2 buah kentang, 2 tangkai daun bawang, 1 tangkai daun seledri. Dan kemudian dicuci hingga bersih..
  2. Potong 4 siung bawang putih dan 2 siung bawang merah tipis²..
  3. Siapkan panci yang sudah diberi air, dan masak hingga mendidih..
  4. Setelah mendidih masukkan potongan bawang merah dan bawang putih selama 3 menit, setelah itu masukkan potongan wortel dan kentang secara bersamaan dan tunggu hingga matang..
  5. Setelah dirasa wortel dan kentang sudah matang, masukkan potongan kol, tomat dan kubis masak selama kurang lebih 3 menitan. Setelah e menit masukkan potongan daun bawang dan tunggu agak sedikit layu..
  6. Selanjutnya, masukkan bumbu2 seperti 1sdt lada,1 sdt gula, ½ sdm garam, dan 1 sdt penyedap rasa. Ini bumbunya kondisional ya kalau dirasa kurang pas bisa ditambah lagi untuk bumbu²nya yang sesuai dengan selera lidah kalian..
  7. Terakhir, masukkan potongan daun seledri masak selama 1 menitan. Kemudian matikan kompor san sayur sop siap disajikan di wadah/mangkok. Dan jangan lupa berikan taburan bawang goreng agar lebih nikmat ya..
  8. Sayur sop siap disantap :).

Sayur Sop Praktis Rumahan Lagi mencari inspirasi resep sayur sop praktis rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Siapapun bisa bikin masakan berbahan sayur dengan mudah. Brilio.net - Setiap orang pasti ingin hidup sehat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Sop Rumahan Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!