Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Tahu Crispy Anti Gagal

Tahu Crispy. Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Tahu Crispy Cara Membuat Tahu Crispy - Tahu Crispy menjadi salah satu cemilan favorit keluarga. Citarasanya yang gurih dan renyah akan selalu memanjakan lidah Anda. Resep Tahu Crispy - Anda tahu Tahu Crispy?

Sedang mencari ide resep tahu crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu crispy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu crispy, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tahu crispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tahu crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tahu Crispy memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tahu Crispy:

  1. Ambil 3 buah tahu ukuran sedang.
  2. Gunakan Bahan Pencelup.
  3. Gunakan 4 sdm tepung terigu.
  4. Sediakan 1 sdm tepung maizena.
  5. Gunakan 1 sdt garam.
  6. Ambil 1 sdt lada.
  7. Gunakan 1/2 sdt penyedap.
  8. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  9. Sediakan secukupnya air.

Lihat juga resep Tahu krispi mercon enak lainnya. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Kelezatan tahu crispy ini membuat banyak kalangan ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi. Tahu bahan utama pembuatan tahu crispy memang sudah dikenal banyak orang sejak lama.

Langkah-langkah membuat Tahu Crispy:

  1. Campur semua bahan pencelup, berikan air sedikit demi sedikit sampai encer berair.
  2. Potong tahu yang sudah di cuci, potong kotak kecil. Rendam dalam bahan pencelup, diamkan 15 menit.
  3. Panaskan minyak dengan api sedang, goreng tahu sampai kering, setelah kering tuang beberapa sendok cairan bahan pencelup biarkan kering lakukan sampai 2 kali.
  4. Jika sudah pas keringnya angkat dan sajikan dengan cocolan saos lebih nikmat🥰.

Tahu krispi adalah varian tahu goreng yang di bentuk dadu kecil dan ditaburi tepung supaya muncul sensasi renyah di saat memakannya. Penggunaan kata "krispi" dalam makanan ini terpengaruh oleh penggunaan kosakata dalam bahasa Inggris "Cryspy" yang berarti renyah. Misalnya tahu crispy ini, berbagai macam manfaat hadir dari protein yang terkandung dalam tahu. Berbagai bahan-bahan yang digunakan pun jelas dan tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Merdeka.com - Tahu crispy merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tahu Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!