Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sup kerang kimchi tahu(Sundubu Jjigae) yang Menggugah Selera

Sup kerang kimchi tahu(Sundubu Jjigae). Lihat juga resep Sup kerang kimchi tahu(Sundubu Jjigae) enak. Sundubu Jjigae atau Sup Tahu Kuah Pedas menjadi menu Korea yang patut Endeusiat coba jika ingin menikmati sajian hangat menggugah dengan rasa pedas yang bikin nagih! Perpaduan telur, kerang, udang, dan tahu membuat menu ini juga bernutrisi tinggi.

Sup kerang kimchi tahu(Sundubu Jjigae) Warna merah dari sup ini benar-benar menggugah selera. Sundubu jjigae adalah sup pedas khas Korea yang terdiri dari tahu sutra korea, kerang, jeotgal (makanan fermentasi korea yang terbuat dari berbagai jenis makanan laut), jamur, dan telur. Makanan ini biasanya juga dimasak dengan kimchi sebagai bahan pelengkapnya.

Lagi mencari inspirasi resep sup kerang kimchi tahu(sundubu jjigae) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup kerang kimchi tahu(sundubu jjigae) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kerang kimchi tahu(sundubu jjigae), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup kerang kimchi tahu(sundubu jjigae) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sup kerang kimchi tahu(Sundubu Jjigae) enak. Sundubu Jjigae atau Sup Tahu Kuah Pedas menjadi menu Korea yang patut Endeusiat coba jika ingin menikmati sajian hangat menggugah dengan rasa pedas yang bikin nagih! Perpaduan telur, kerang, udang, dan tahu membuat menu ini juga bernutrisi tinggi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sup kerang kimchi tahu(sundubu jjigae) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup kerang kimchi tahu(Sundubu Jjigae) memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup kerang kimchi tahu(Sundubu Jjigae):

  1. Ambil 1 kaleng kerang kemasan.
  2. Ambil 1 bungkus kimchi kemasan.
  3. Gunakan 1/2 bawang bombai.
  4. Ambil 2 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 batang daun bawang.
  6. Ambil 1 buah telur.
  7. Sediakan Kombu.ikan teri besar 7 piece.
  8. Sediakan Tahu sutra yg besar.
  9. Siapkan Pasta cabai korea.

Warna merah dari sup ini benar-benar menggugah selera. Dibumbui dengan berbagai rempah dan disajikan panas-panas, sup ini dijamin. Jadi sebagai gambaran, sundubu jjigae ini adalah sup tahu sutera yang pedas. Sup ini bisa dikatakan sebagai sup dengan paket lengkap karena selain tahu, juga dilengkapi dengan daging ayam atau sapi, kerang, udang, bawang bombay, telur, jamur, dan berbagai macam seafood.

Langkah-langkah menyiapkan Sup kerang kimchi tahu(Sundubu Jjigae):

  1. Sediakan air untuk kaldu sup.bisa menggunakan sedikit kombu dan 7 peace ikan teri besar.jangan lupa buang kepala ikan terinya terlebih dahulu.masukan ke dalam 100 ml air.diamkan sebentar dengan api kecil.karena di rumah aku adanya katsuboshi sachet jadinya aku menggunakan katsuboshi untuk air kaldunya.agar lebih sedap aku menaruh sedikit garam ke dalam air kaldu.sesuai selera.note. katsuboshi ini terbuat dari serutan ikan tuna.jadi halal ya..
  2. Selanjutnya cincang kecil bawang bombai dan bawang putih sisihkan,iris iris juga daun bawang untuk di bubuhkan setelah masakan matang.potong sesuai selera untuk tahunya boleh juga tidak hanya di belah jadi dua dan tahu di masukan asal agar hancur. sesuai selera.
  3. Panaskan teflon untuk membuat sup.kasih minyak sayur sedikit masukan cincangan bawang bombai.bawang putih.tumis sebentar masukan kerang atau tuna sesuai selera.tumis lalu masukan kimchi kemasan untuk banyak nya sesuai dengan selera ya, tumis sebentar,lalu masukan air kaldu yg sudah di saring terlebih dahulu..
  4. Setelah air sup mendidih masukan sedikit pasta cabai korea untuk takaran pedasnya sesuai selera.lalu masukan tahu. Karena kerang cepat Mateng jadi aku hanya merebusnya sekitar 10 menit.setelah itu kasih sedikit kecap asin, telur dan daun bawang di akhir lalu tutup teflon dan diamkan sebentar.karena kehabisan telur di masakan ini aku tidak menambahkan telur di masakan ini. Untuk penyajian masakan sesuai selera..

Tentunya pilihan bahan pelengkap dalam sundubu jjigae bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Sajian Sundubu Jjigae menjadi favorites sebab boleh panaskan badan.katanye. Jadi saya cuba, harga semangkuk dolsot tu lebih. Sundubu Jjigae atau Sup tahu pedas adalah Makanan Korea yang sangat cocok dengan musim dingin. Sundubu Jjigae (순두부찌개) atau sup tahu Korea pedas merupakan makanan yang cukup populer di Korea Selatan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup kerang kimchi tahu(sundubu jjigae) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!