Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Sayur sop sosis baso Anti Gagal

Sayur sop sosis baso. Bikin sop dengan bahan seadanya, nguras isi kulkas yang udah layu (kasian) 😊. Lihat juga resep Sayur Sup Bakso Telur Puyuh enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Sayur sop sosis baso Dimana rasa dari sayur ini pastinya akan lebih enak dibandingkan dengan sayur sop yang lainnya. Terlebih jika anda berani untuk menambahkan bahan pelengkap lainnya, pastinya sup ini pun akan menjadi lebih spesial lagi. Sayur sop sosis bakso ini bisa menjadi referensi untuk anda ketika ingin menyajikan hidangan berkuah di meja makan.

Lagi mencari ide resep sayur sop sosis baso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur sop sosis baso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur sop sosis baso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur sop sosis baso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Bikin sop dengan bahan seadanya, nguras isi kulkas yang udah layu (kasian) 😊. Lihat juga resep Sayur Sup Bakso Telur Puyuh enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur sop sosis baso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur sop sosis baso menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur sop sosis baso:

  1. Gunakan 3 bh wortel.
  2. Ambil 6 bh buncis.
  3. Gunakan 1/4 bagian kol.
  4. Siapkan 2 bh kentang.
  5. Ambil 1 btg seledri.
  6. Gunakan 1 btg daun bawang.
  7. Siapkan 10 bh baso (bikin sendiri).
  8. Ambil 3 bh sosis (potong²).
  9. Gunakan Secukupnya garam, gula, kaldu jamur.
  10. Gunakan Secukupnya bawang goreng (utk taburan).
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Ambil 5 siung bawang putih.
  13. Siapkan 1 sdt lada butir.
  14. Ambil 1/4 bagian biji pala.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop bakso sosis sayur cemplung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sop bakso sosis sayur cemplung enak. Sayur sop bakso sosis. #bikinramadanberkesan Menu sahur pertama dibulan ramadhan.semangat kalau makan yg berkuah gini Findi Ayu. Sayur Sop Ayam Bakso Sosis Simpel.

Cara membuat Sayur sop sosis baso:

  1. Potong² sayuran. Cuci bersih. Sisihkan..
  2. Rebus air dipanci. Masukan kentang, wortel. Jika setengah empuk masukan baso, buncis dan kol..
  3. Tumis bumbu halus sampai matang. Masukan kedalam rebusan sayuran. Masukan sosis. Beri garam, gula, kaldu jamur. Jika sudah empuk test rasa. Matikan api. Masukan seledri, daun bawang & bawang goreng..
  4. Sayur sop siap dihidangkan😋.

Nyoba bikin sayur sop tanpa bumbu racik instan, insya Allah lebih sehat. Sayur sop bakso dan sosis siap dihidangkan; Sebenarnya, untuk penggunaan tambahan sayuran bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing-masing. Anda bisa menambahkan brokoli atau sayuran hijau lainnya. Oiya, untuk membuat anak Anda tertarik mencicipi sayuran yang ada dalam sayur sop tersebut, Anda bisa memotong sayurannya dengan bentuk yang unik. Lihat juga resep Sop sosis bakso bumbu rempah enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur sop sosis baso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!