Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep ONDE-ONDE PELANGI kumbu kacang merah yang Bikin Ngiler

ONDE-ONDE PELANGI kumbu kacang merah. Compare Prices & Save Money with Tripadvisor®. Resep kulit dr mba fitri sasmaya,dan kumbu kacang merah dr pawonku. Perpaduannya mantul pisan iniii.yuk kita bikin yukk #WeekendChallenge #SeptemberCeria Ummu R.

ONDE-ONDE PELANGI kumbu kacang merah Perpaduannya mantul pisan iniii.yuk kita bikin yukk #WeekendChallenge #SeptemberCeria Sophie Hilal. Biasanya kan isinya kacang hijau ya onde onde biasanya. Nah.kali ini aku coba isi dengan kumbu kacang merah.

Lagi mencari inspirasi resep onde-onde pelangi kumbu kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde pelangi kumbu kacang merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Compare Prices & Save Money with Tripadvisor®. Resep kulit dr mba fitri sasmaya,dan kumbu kacang merah dr pawonku. Perpaduannya mantul pisan iniii.yuk kita bikin yukk #WeekendChallenge #SeptemberCeria Ummu R.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde pelangi kumbu kacang merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan onde-onde pelangi kumbu kacang merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat onde-onde pelangi kumbu kacang merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat ONDE-ONDE PELANGI kumbu kacang merah menggunakan 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan ONDE-ONDE PELANGI kumbu kacang merah:

  1. Gunakan Bahan kulit:.
  2. Gunakan 200 gr tepung ketan putih.
  3. Ambil 50 gr tepung tapioka.
  4. Sediakan 5 sdm gula pasir.
  5. Gunakan Sejumput garam.
  6. Ambil 190 ml air hangat.
  7. Ambil 1/2 ons wijen putih.
  8. Sediakan 1 liter minyak utk menggoreng.
  9. Sediakan Kumbu kacang merah:.
  10. Gunakan 250 gr kacang merah.
  11. Siapkan 1 saset santan kara 65ml.
  12. Sediakan 100 ml santan kental.
  13. Sediakan 140 gr gula pasir.
  14. Siapkan Sejumput garam.
  15. Ambil 1 lembar daun pandan.

Hasilnya.tak kalah enak lho.dengan yang isi kumbu kacang hijau. Onde-onde biasanya diisi dengan kumbu kacang hijau. Agar rasa sedikit berbeda, memodifikasi onde-onde dengan isi kacang merah bisa dilakukan. Resep kulit dr mba fitri sasmaya,dan kumbu kacang merah dr pawonku.

Cara membuat ONDE-ONDE PELANGI kumbu kacang merah:

  1. Buat kumbu:cuci bersih kacang merah,lalu rebus hingga empuk.
  2. Blender kacang merah dan semua bahan hingga halus.kecuali daun pandan.
  3. Masak menggunakan teflon,masukkan pandan.aduk2 terus hingga mengental dan padat.sehingga adonan bisa dipulung.sisihkan.
  4. Buat kulit onde:campur tepung ketan,tapioka,gula dan garam.lalu beri air hangta.uleni hingga kalis.bulat2kan adonan,masing2 timbang @20gr.
  5. Penyelesaian:ambil adonan onde,pipihkan.lalu isi dgn kumbu kacang merah.bulat2kan lagi.
  6. Celupkan air sebentar,lalu gulingkan kedalam wijen putih.
  7. Masukkan onde2 kedalam minyak yg blm panas,dgn api kecil.goreng hingga onde2 mengapung,itu tanda kalo onde2 sudah matang ya.(jgn menggoreng onde2 pada minyak yg panas,krn onde2 akan meletus).

Perpaduannya mantul pisan iniii.yuk kita bikin yukk #WeekendChallenge #SeptemberCeria Ummu R. Di Malaysia, onde-onde disebut sebagai kuih bom. Kuih bom biasanya diisi dengan parutan kelapa manis atau kacang, namun ada juga yang diisi dengan pasta kacang merah. Di Indonesia onde-onde berbentuk bulat, berwarna coklat dan berlapis wijen. Di dalamnya terdapat bubuk kacang hijau atau ketan hitam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan onde-onde pelangi kumbu kacang merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!