Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Tahu Crispy yang Lezat

Tahu Crispy. Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Tahu Crispy Cara Membuat Tahu Crispy - Tahu Crispy menjadi salah satu cemilan favorit keluarga. Citarasanya yang gurih dan renyah akan selalu memanjakan lidah Anda. Resep Tahu Crispy - Anda tahu Tahu Crispy?

Sedang mencari inspirasi resep tahu crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu crispy yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tahu crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tahu crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tahu Crispy memakai 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tahu Crispy:

  1. Sediakan 10 buah tahu putih.
  2. Gunakan Bahan Rendaman Tahu:.
  3. Gunakan 5 sendok sayur tepung terigu (me:segitiga biru).
  4. Gunakan 1 sendok sayur tepung maizena.
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  6. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk (me:totole).
  7. Sediakan 250 ml air matang.
  8. Ambil secukupnya garam.

Lihat juga resep Tahu krispi mercon enak lainnya. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Kelezatan tahu crispy ini membuat banyak kalangan ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi. Tahu bahan utama pembuatan tahu crispy memang sudah dikenal banyak orang sejak lama.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu Crispy:

  1. Potong tahu menjadi kotak-kotak.
  2. Siapkan bahan rendaman tahu. Campur semua adonan.
  3. Masukkan tahu yang sudah dipotong ke dalam adonan tadi. Harus terendam semua ya, agar bumbu bisa meresap. Tunggu 15 menit.
  4. Setelah 15 menit, tiriskan tahu. Harus benar-benar tiris yaa.
  5. Goreng tahu ke dalam minyak panas. Tunggu hingga kecoklatan.
  6. Kucurkan 1 sendok sayur bahan rendaman tahu tadi. Tunggu sebentar lalu aduk sampai kering. Ulangi lagi kucurkan bahan rendaman hingga 2-3 kali. Aduk lagi hingga kriuk.
  7. Tahu Crispy siap untuk dimakan. Bisa untuk cemilan, bisa juga untuk lauk. Sajikan dengan saus sambal. Sangat gampang, renyah tahan lama. Wajib recook yaa😊.

Tahu krispi adalah varian tahu goreng yang di bentuk dadu kecil dan ditaburi tepung supaya muncul sensasi renyah di saat memakannya. Penggunaan kata "krispi" dalam makanan ini terpengaruh oleh penggunaan kosakata dalam bahasa Inggris "Cryspy" yang berarti renyah. Misalnya tahu crispy ini, berbagai macam manfaat hadir dari protein yang terkandung dalam tahu. Berbagai bahan-bahan yang digunakan pun jelas dan tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Merdeka.com - Tahu crispy merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tahu crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!