Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Tahu Krispi ala Mama Afa Anti Gagal

Tahu Krispi ala Mama Afa.

Tahu Krispi ala Mama Afa

Anda sedang mencari ide resep tahu krispi ala mama afa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu krispi ala mama afa yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu krispi ala mama afa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tahu krispi ala mama afa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tahu krispi ala mama afa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tahu Krispi ala Mama Afa menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tahu Krispi ala Mama Afa:

  1. Gunakan 2 buah Tahu putih, potong sesuai selera.
  2. Siapkan 1 siung Bawang putih, parut.
  3. Ambil 1/4 sdt Baking powder.
  4. Ambil 2 sdm Tepung Beras.
  5. Ambil 4 sdm Tepung Tapioka.
  6. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  7. Gunakan 1/4 sdt Ketumbar.
  8. Ambil 1/4 sdt Lada bubuk.
  9. Siapkan 1/3 gelas Air matang.

Cara membuat Tahu Krispi ala Mama Afa:

  1. Campurkan tepung tapioka, tepung beras, BP, bawang putih halus, garam, kaldu bubuk, ketumbar bubuk dan lada dalam satu wadah..
  2. Tuangkan air sedikit demi sedikit hingga adonan agak encer..
  3. Masukan tahu, aduk hingga tercampur rata. Lalu panaskan minyak, agak banyak. Goreng tahu satu per satu hingga setengah kering. lalu siramkan adonan tepung (seperti buat kremesan), angkat dan tiriskan begitu tahu krispi sudah kering kecoklatan.
  4. Sajikan dengan saus sesuai selera..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tahu Krispi ala Mama Afa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!