Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Onde onde isi keju Anti Gagal

Onde onde isi keju. Kali ini saya memilih isian keju. Meski lebih simpel sih kalau isi cokelat blok aja hehe #CemilanMini #SayangAnak #Cookpadcommunity_Makassar #OndeWijen #OndeWijenIs. Kali ini saya memilih isian keju.

Onde onde isi keju Namun, untuk mendapatkan kue onde-onde yang lebih spesial dan istimewa anda bisa menambahkan bahan pelengkap ke dalam isinya seperti misalkan keju. Kue onde-onde keju ini memiliki cita rasa yang lebih enak, sedap dan nikmat dibandingkan dengan kue onde-onde original, maka dari itu anda. Ngintip resepnya mak @fridajoincoffee, MasyaAllah buat Onde-onde ini bikin nagih.

Sedang mencari ide resep onde onde isi keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde onde isi keju yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini saya memilih isian keju. Meski lebih simpel sih kalau isi cokelat blok aja hehe #CemilanMini #SayangAnak #Cookpadcommunity_Makassar #OndeWijen #OndeWijenIs. Kali ini saya memilih isian keju.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde onde isi keju, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan onde onde isi keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat onde onde isi keju yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Onde onde isi keju menggunakan 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Onde onde isi keju:

  1. Siapkan Bahan kulit:.
  2. Ambil 150 gr tepung ketan putih.
  3. Sediakan 50 gr kentang d kukus dan d haluskan.
  4. Gunakan 40 gr gula halus.
  5. Ambil 100 ml air hangat (kurang lebih).
  6. Sediakan Isian keju:.
  7. Siapkan 50 gr keju di parut.
  8. Ambil 10 gr susu bubuk.
  9. Gunakan 40 gr tepung terigu.
  10. Ambil 25 gr gula halus.
  11. Ambil 25 gr margarine.
  12. Gunakan Bahan lain:.
  13. Ambil Segelas air.
  14. Sediakan 200 gr wijen.
  15. Sediakan Minyak secukupnya untuk menggoreng.

Cara Membuat Onde-Onde Keju - Onde-onde ini memang termasuk sajian tradisional yang tetap bertahan dari dulu hingga sekarang. Biasanya memang sajian ini di buat untuk makanan cemilan seperti ibu-ibu arisan, hidangan di meja tamu dan acara hajatan lain. Onde-onde digandrungi oleh masyarakat Indonesia karena tekstur dan isiannya yang empuk, juga kulit luarnya yang manis. Nah, bicara tentang isian kue Onde-onde, ternyata ada berbagai varian isinya yang sudah berkembang lho, mulai dari kacang hijau, isi coklat, keju, ubi ungu, rainbow dan masih banyak varian unik lain.

Langkah-langkah menyiapkan Onde onde isi keju:

  1. Bahan isi👉Campur semua bahan hingga bisa d pulung, klo susah d sendokin aja isiannya😅.
  2. Kulit👉Aduk, tepung ketan putih, gula halus dan kentang yg sdh d haluskan d tambah kan air hangat sedikit demi sedikit sampai adonan liat dan dapat d pulung.
  3. Pipihkan kulit dan isi dengan isian keju, bulatkan rapat.
  4. Celupkan dalam air dan guling2 lan pada wijen, kepal2 hingga wijen menempel.
  5. Panaskan api hingga hangat saja goreng onde onde hingga mengapung besarkan api dan masak hingga matang coklat kekuningan, angkat.

KOTA BHARU - Walaupun terkenal dengan isi gula Melaka, namun satu kelainan dibuat Amir Juzaili Janora Aladin apabila memperkenalkan onde-onde yang berisikan coklat dan disaluti keju. Nampak pelik, namun onde-onde coklat keju rekaan Amir mendapat sambutan yang menggalakkan dan ia merupakan sumber ilham ibunya yang mahu kuih tradisi itu dimodenkan mengikut peredaran zaman. Isi keju lagi??? huehuehueeeee.yang gampang sih.tinggal nyomot soalnya. Onde Keju terinspirasi dari Mira Bandung, yang kreatif bikin onde ketan hitam ama onde pandan nya, masa sy blum pernah bikin onde, he he. Tapi ternyata asonan resepnya pake tepung kanji ya, hmmm.ini pure dari tepung ketan saja, tapi jadi juga ya, kapan-kapan bikin yang pake kanji, seperti resepnya Mira, hehe.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Onde onde isi keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!