Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kentang Goreng Panjang Anti Gagal

Kentang Goreng Panjang. Lihat juga resep Kentang Goreng Panjang enak lainnya. Resep Kentang Goreng Super Panjang 😍. Assalamualaikum 😆😆 Yey. weekend lagi 😎 .

Kentang Goreng Panjang Yang paling antri, si kentang panjang ini, penasaran dong, enak, lucu rasanya dan bikin pengen ambil terus. Resep cara membuat kentang goreng dengan hasil renyah gurih dan panjangan. Mirip seperti yang biasa dijual di restoran cepat saji, kamu pasti suka.

Lagi mencari ide resep kentang goreng panjang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng panjang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kentang Goreng Panjang enak lainnya. Resep Kentang Goreng Super Panjang 😍. Assalamualaikum 😆😆 Yey. weekend lagi 😎 .

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng panjang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kentang goreng panjang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kentang goreng panjang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kentang Goreng Panjang menggunakan 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kentang Goreng Panjang:

  1. Sediakan 300 gram kentang.
  2. Sediakan 70 gram keju chedar parut.
  3. Sediakan 30 gram tepung maizena.
  4. Sediakan 1 sdt oregano (kering).
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Siapkan 1 batang seledri dirajang halus daun & batangnya.
  7. Sediakan 4-5 sdm maizena utk membalur tangan dan alas.

Lihat juga resep Kentang Goreng Panjang enak lainnya. Tapi kini sedang tren kentang goreng dengan panjang esktra yang disebut Extra-Long French Fries. Adalah restoran Harajuku Gyoza di Australia yang menyajikannya. Dikota Batam juga sudah dibuka, kentang tersebut enak dinikmati dengan paduan saus gurih.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang Goreng Panjang:

  1. Kupas kentang, kemudian potong menjadi 10 bagian, kemudian kukus, sampai kentang tidak keras bila ditusuk dengan garpu. Kemudian angkat dan tiriskan..
  2. Setelah dingin, masukan kentang, keju parut, oregano, garam dan maizena kedalam Chopper lalu haluskan. Sampai semua menyatu keluarkan dari Chopper +kan seledri yg sudah dirajang halus, kemudian aduk sampai tercampur rata..
  3. Apabila tidak punya Chopper dapat menghaluskan kentang dengan ditekan² dgn centong nasi selagi kentang masih panas, sampai halus, lalu campurkan semua bahan sampai menyatu baru di +kan seledri yg sudah dirajang halus, kemudian aduk sampai tercampur rata..
  4. Siapkan alas / meja yang sudah ditaburi maizena, taburi di tangan kita juga..
  5. Ambil 1/4 adonan, bulatkan lalu pipihkan dgn menggunakan Roller kalau tidak ada, bisa pakai botol 😁 pipihkan sampai adonan setebal 1/2 atau 1 cm, lalu potong-potong memanjang, kalau saya 20 cm, bisa lebih sesuai selera. Lakukan sampai semua adonan habis..
  6. Panaskan minyak didalam wajan sampai panas, minyak harus banyak spy kentang terendam semua jika digoreng..
  7. Setelah panas, goreng kentang panjang sampai warna kuning keemasan. Lalu angkat dan tiriskan..
  8. Siap disajikan dengan sambal, saos tomat botolan..

Jakarta - Kentang goreng ekstra panjang kini jadi jajanan hits yang disukai banyak orang. Kalau mau mencobanya, mampir saja ke sini. Berawal dari Jepang, tren kentang goreng ekstra. Tapi kini sedang tren kentang goreng dengan panjang esktra yang disebut Extra-Long French Fries. Jika telah matang, angkat dan sisihkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kentang Goreng Panjang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!