Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Onde - Onde kacang hijau Anti Gagal

Onde - Onde kacang hijau. Kukus kacang hijau sampai empuk lalu tumbuk atau haluskan hingga halus. Campur kacang hijau halus bersama gula, garam dan vanili sampai semua bahan menyatu. Uleni dan bulatkan kecil-kecil untuk dijadikan isi onde-onde.

Onde - Onde kacang hijau Onde-onde terdiri dari dua jenis, yaitu kering dan basah. Onde-onde kering biasanya tidak memiki isi di dalamnya. Untuk onde-onde basah biasanya memiliki isian kacang hijau.

Sedang mencari inspirasi resep onde - onde kacang hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde - onde kacang hijau yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde - onde kacang hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan onde - onde kacang hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kukus kacang hijau sampai empuk lalu tumbuk atau haluskan hingga halus. Campur kacang hijau halus bersama gula, garam dan vanili sampai semua bahan menyatu. Uleni dan bulatkan kecil-kecil untuk dijadikan isi onde-onde.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan onde - onde kacang hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Onde - Onde kacang hijau menggunakan 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Onde - Onde kacang hijau:

  1. Sediakan 250 gram tepung ketan.
  2. Siapkan 50 gr gula pasir.
  3. Siapkan 50 gr kentang.
  4. Sediakan 180-200 ml santan hangat (kekentalan sedang?).
  5. Ambil Sejumput garam.
  6. Gunakan secukupnya Vanili.
  7. Gunakan secukupnya Wijen.
  8. Gunakan Pewarna makanan.

Jajanan ini cocok sebagai suguhan acara ataupun teman santai. Untuk membuat onde-onde sendiri tidaklah susah. Membuat onde-onde isi kacang hijau ini memang tergolong mudah. Namun, anda harus perhatikan cara menggorengnya agar tidak pecah dan hancur.

Cara membuat Onde - Onde kacang hijau:

  1. Siapkan tepung ketan 150gram di dalam mangkok..
  2. Siapkan panci. Isi dengan air 100-200ml sekalian campur dengan santan. Masukan garam sejimpit, vanili secukupnya. Masak sampai mendidih. Matikan kompor. Masukan ke wadah yg ada tepung ketan nya td. Aduk sampek merata..
  3. Lalu tambahkan tepung ketan lagi uleni sampek kalis. Lalu diamkan 30menit..
  4. Adonan di bagi beberapa bagian. Dan kasih pewarna sesuai selera. Siapkan isian kacang hijaunya ya. Resep ada sebelumnya.
  5. Masukan isiannya dan bulet bulet..
  6. Masukan di adonan basah (tepung ketan di kasih air) lanjut taburkan wijen..
  7. Goreng dg minyak yg banyak, aduk aduk sampek coklat merata dan mengembang. Angkat sajikan..
  8. Selamat menikmati.

Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat dan goreng setengah matang. Kemudian angkat dan goreng lagi sambil terus dibolak-balik agar bulatannya sempurna. Jika Mama ingin mengetahui resep dan cara membuat onde-onde kacang hijau, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. Dicatat agar bisa membuat onde-onde sendiri di rumah yuk, Ma! Onde-onde isi kacang hijau merupakan salah satu kue tradisional legendaris karena dari masa ke masa selalu ada penggemarnya, jika anda ingin mencoba.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Onde - Onde kacang hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!