Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Tahu Crispy yang Lezat Sekali

Tahu Crispy. Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Tahu Crispy Cara Membuat Tahu Crispy - Tahu Crispy menjadi salah satu cemilan favorit keluarga. Citarasanya yang gurih dan renyah akan selalu memanjakan lidah Anda. Resep Tahu Crispy - Anda tahu Tahu Crispy?

Anda sedang mencari ide resep tahu crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu crispy yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tahu crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tahu crispy yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tahu Crispy memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tahu Crispy:

  1. Gunakan 6-8 kotak tahu ukuran sedang (potong-potong kecil).
  2. Gunakan Secukupnya minyak goreng (untuk menggoreng).
  3. Siapkan Bahan bumbu Cair Crispy:.
  4. Ambil 10 sdm tepung beras.
  5. Ambil 300 ml Air.
  6. Ambil 1 butir telur.
  7. Ambil 1/2 bungkus santan instan (35ml).
  8. Ambil 1 sdt garam.
  9. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  10. Ambil 3 siung bawang putih (haluskan).

Lihat juga resep Tahu krispi mercon enak lainnya. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Kelezatan tahu crispy ini membuat banyak kalangan ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi. Tahu bahan utama pembuatan tahu crispy memang sudah dikenal banyak orang sejak lama.

Cara menyiapkan Tahu Crispy:

  1. Siapkan semua bahan-bahan nya. Potong-potong tahu kotak-kotak kecil/Sesuai Selera,sisihkan..
  2. Dalam wadah campurkan semua bahan bumbu Cair Crispy kecuali air, aduk rata, setelah itu baru tuang air aduk rata kembali sampai tidak ada yg bergerindil..
  3. Rendam potongan tahu kedalam adonan bumbu Cair Crispy,rendam kurleb selama 15 menit agar bumbu meresap kedalam tahu,setelah itu tiriskan tahu..
  4. Panaskan minyak goreng,goreng tahu sampai berubah warna kecoklatan (butuh waktu kurleb 20 menitan) kemudian Siram tahu dengan bumbu cair tadi sedikit-sedikit sampai bumbu menempel di tahu, lakukan sampai setidaknya 3 kali siraman..
  5. Lanjutkan menggoreng sampai tahu beserta siraman bumbu Cair tadi berwarna cokelat dan kering tapi jangan sampai gosong (Mohon sabar karna ini butuh waktu lumayan lama ya hehehe kurleb 40menitan).angkat dan tiriskan..
  6. Tahu Crispy siap disajikan,sajikan dengan cocolan sambal favorit atau bumbu tabur/bubuk cabe (boncabe)👍😋, lebih nikmat dimakan hangat-hangat karna akan lebih berasa Crispy nya,kriuk-kriuk krenyes-krenyes..

Tahu krispi adalah varian tahu goreng yang di bentuk dadu kecil dan ditaburi tepung supaya muncul sensasi renyah di saat memakannya. Penggunaan kata "krispi" dalam makanan ini terpengaruh oleh penggunaan kosakata dalam bahasa Inggris "Cryspy" yang berarti renyah. Misalnya tahu crispy ini, berbagai macam manfaat hadir dari protein yang terkandung dalam tahu. Berbagai bahan-bahan yang digunakan pun jelas dan tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Merdeka.com - Tahu crispy merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tahu crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!