Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Onde-Onde Mini, Enak Banget

Onde-Onde Mini. Onde Onde (Dark Palm Sugar) Shave palm sugar by slicing thin slivers off the block and then chop roughly. Pinch small amounts together and roll into small marbles. If the dough is looking too wet, add a teaspoon of glutinous rice flour.

Onde-Onde Mini Setiap hari saya bikin onde-onde isi kacang merah untuk jualan. Isi kacang merah nya beli di supermarket. Beli yang sudah jadi, tinggal pakai.

Anda sedang mencari inspirasi resep onde-onde mini yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde-onde mini yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Onde Onde (Dark Palm Sugar) Shave palm sugar by slicing thin slivers off the block and then chop roughly. Pinch small amounts together and roll into small marbles. If the dough is looking too wet, add a teaspoon of glutinous rice flour.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde mini, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan onde-onde mini yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan onde-onde mini sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Onde-Onde Mini memakai 9 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Onde-Onde Mini:

  1. Siapkan 135 gr tepung ketan.
  2. Ambil 35 gr tepung beras.
  3. Ambil 1 butir telur.
  4. Gunakan 1 kuning telur.
  5. Siapkan 20 gr tepung wijen.
  6. Siapkan 1 sachet kara (65 ml).
  7. Gunakan 70 gr gula.
  8. Siapkan 1/4 sdt garam.
  9. Ambil 1/4 sdt vanilla.

Kalau bikin isi onde-onde sendiri agak malas karena banyak kerja dan barang disini mahal. Cari produk Minuman Kemasan Lainnya lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Jual, bikin, buat Kue onde onde ketawa, pecah, wijen, mini, manis, gurih murah di mojokerto, surabaya, yogyakarta, jogja, jakarta, medan, semarang, depok.enak dan murah.

Langkah-langkah menyiapkan Onde-Onde Mini:

  1. Campur semua bahan & aduk hingga lembut..
  2. Bulatkan & gulingkan ke wijen (saya wijen sedikit karna kurang suka), lalu goreng dengan api kecil..

Berminat membeli produk kami silahkan kontak customer service kami. Ada yang suka onde onde mini? Tentunya suka banget yaa bun,apalagi dinikmati saat keluarga kumpul Kali ini bunda unna berbagi onde o. Onde-Onde is one of the traditional kuih in Malaysia (kuih is term for Malaysian cakes, pastries if you will). They are either made from sweet potato or glutinous rice flour.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan onde-onde mini yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!