Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Fresh Kimchi (tanpa tepung beras) yang Bisa Manjain Lidah

Fresh Kimchi (tanpa tepung beras). Resep Fresh Kimchi (tanpa tepung beras). Ini resep fresh kimchi (tanpa fermentasi) jadi bisa langsung dimakan. Kemudian tambahkan wortel dan zucini aduk merata, gerkahir tambahkan sawi aduk merata semua.

Fresh Kimchi (tanpa tepung beras) Manfaat kimchi yang baik untuk pencernaan juga membuat hidangan pendamping ini banyak digemari di Indonesia. Kalau mau makan kimchi biasanya kita harus ke restoran Korea, atau beli instan. Supaya lebih hemat dan menyehatkan, buat sendiri saja di.

Sedang mencari ide resep fresh kimchi (tanpa tepung beras) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal fresh kimchi (tanpa tepung beras) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari fresh kimchi (tanpa tepung beras), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan fresh kimchi (tanpa tepung beras) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Fresh Kimchi (tanpa tepung beras). Ini resep fresh kimchi (tanpa fermentasi) jadi bisa langsung dimakan. Kemudian tambahkan wortel dan zucini aduk merata, gerkahir tambahkan sawi aduk merata semua.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan fresh kimchi (tanpa tepung beras) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Fresh Kimchi (tanpa tepung beras) menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Fresh Kimchi (tanpa tepung beras):

  1. Ambil 700 gr sawi putih.
  2. Gunakan 4 sdt garam (untuk rendam sawi).
  3. Sediakan 1 buah wortel.
  4. Gunakan 1/2 bongkol bawang bombay.
  5. Gunakan 2 batang bawang prei.
  6. Sediakan Bumbu halus.
  7. Sediakan 5 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1 ruas jahe.
  9. Siapkan 3 sdm bubuk cabe korea (aku mix yg halus dan kasar).
  10. Siapkan 3 sdm kecap ikan.
  11. Ambil 3 sdm kecap asin.
  12. Ambil 2 sdm gula.
  13. Ambil Wijen (untuk taburan).

Kita semua mengenal kimchi sebagai makanan khas Korea yang selalu bisa ditemukan di restoran maupun di rumah. Jenis makanan yang satu ini bisa dihidangkan bersama segala jenis makanan, mulai dari nasi goreng, pangsit, atau bahkan dimakan secara langsung. Untuk bubur beras, campur tepung beras, air, dan gula, aduk rata. Masukkan sawi, sayuran pelengkap, bumbu halus, dan bubur beras.

Cara menyiapkan Fresh Kimchi (tanpa tepung beras):

  1. Sobek2 / potong2 sawi seukuran siap makan. Rendam dengan garam selama 2 jam (aduk setiap 30 menit). Tidak perlu ditambah air ya, nanti dia akan mengeluarkan air sendiri..
  2. Setelah 2 jam, cek kelenturan sawi, jika bisa ditekuk seperti ini berati benar ya. Buang air yg keluar dan bilas sawi dengan air (lakukan bbrp kali)..
  3. Sambil tunggu sawi direndam, potong2 wortel seukuran korek api. Potong2 bawang bombay..
  4. Buat bumbu. Uleg bawang putih dan jahe. Campurkan dengan bubuk cabe korea, kecap ikan, kecap asin dan gula. Tidak perlu tambah air ya. Cek rasa..
  5. Campurkan sawi, wortel, bawang bombay dan bumbu. Aduk merata..
  6. Simpan di wadah tertutup. Bisa ditaburkan wijen jika suka (aku skip karena ga ada wijen). Kimchi bisa lgsg dimakan, atau bisa disimpan dalam kulkas..

Masak tepung beras dan air, sampai kental, dinginkan. Wortel diiris atau diserut spt batang korek api, daun bawang juga diiris memanjang. Ulek/haluskan bawang putih, jahe, rebon, dan tambahkan bubuk cabe sesuai selera. Setelah "bubur tepung beras" dingin, campurkan semua bahan. Aduk yg rata, agar semua terlumuri bumbu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Fresh Kimchi (tanpa tepung beras) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!