Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Onde Onde ekonomis isi keju yang Lezat

Onde Onde ekonomis isi keju. Lihat juga resep Onde Onde ekonomis isi keju enak lainnya. Kali ini saya memilih isian keju. Kemudian buat bola"kecil lalu masukan keju kdlmnya.lalu.

Onde Onde ekonomis isi keju Masukan gula pasir, daun pandan, garam dapur, dan santan kelapa kemudian aduk hingga tercampur rata dan masak hingga adonan kalis. Onde-onde digandrungi oleh masyarakat Indonesia karena tekstur dan isiannya yang empuk, juga kulit luarnya yang manis. Nah, bicara tentang isian kue Onde-onde, ternyata ada berbagai varian isinya yang sudah berkembang lho, mulai dari kacang hijau, isi coklat, keju, ubi ungu, rainbow dan masih banyak varian unik lain.

Lagi mencari inspirasi resep onde onde ekonomis isi keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde onde ekonomis isi keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Onde Onde ekonomis isi keju enak lainnya. Kali ini saya memilih isian keju. Kemudian buat bola"kecil lalu masukan keju kdlmnya.lalu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde onde ekonomis isi keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan onde onde ekonomis isi keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan onde onde ekonomis isi keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Onde Onde ekonomis isi keju menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Onde Onde ekonomis isi keju:

  1. Sediakan Bahan kulit:.
  2. Gunakan 100 gram Tepung ketan.
  3. Ambil 25 gram Tepung tapioka.
  4. Ambil 1 sdm Gula pasir.
  5. Sediakan sejumput Garam.
  6. Siapkan 100 ml Air hangat.
  7. Siapkan Pewarna makanan.
  8. Ambil Bahan isi:.
  9. Sediakan 25 gram terigu.
  10. Ambil 15 gram Mentega.
  11. Gunakan 15 gram Cheddar parut.
  12. Siapkan 10 gram Gula halus.

KOTA BHARU - Walaupun terkenal dengan isi gula Melaka, namun satu kelainan dibuat Amir Juzaili Janora Aladin apabila memperkenalkan onde-onde yang berisikan coklat dan disaluti keju. Nampak pelik, namun onde-onde coklat keju rekaan Amir mendapat sambutan yang menggalakkan dan ia merupakan sumber ilham ibunya yang mahu kuih tradisi itu dimodenkan mengikut peredaran zaman. Uleni dan bulatkan kecil-kecil untuk dijadikan isi onde-onde. Campur tepung beras ketan, tepung beras, garam, gula dan vanili jadi satu lalu uleni hingga adonan kalis.

Langkah-langkah menyiapkan Onde Onde ekonomis isi keju:

  1. Campur tepung, gula pasir, dan garam. Uleni dengan air. Lalu bagi adonan menjadi warna yg diinginkan. Beri pewarna 2tetes, campur lagi sampai merata..
  2. Sangrai terigu sampai matang, masukan mentega yang sudah dilelehkan, aduk rata. Tambahkan keju parut dan gula halus. Campur hingga merata. Lalu sisihkan..
  3. Ambil sedikit adonan, bulatkan lalu tekan tengahnya dengan jempol. Masukan isian. Bulatkan lagi. Gulingkan di kacang wijen yg sudah disangrai..
  4. Masukan onde onde dalam kondisi minyak dingin. Sesaat sebelum dicemplungin saya bulatkan lagi sedikit, nyalakan kompor lalu goreng dengan api kecil..

Ambil adonan secukupnya lalu pipihkan dan buat cekungan untuk tempat isian. Bulatkan adonan dan pastikan onde-onde terbentuk sempurna. Bolu Keju Kukus Ekonomis enak lainnya. Hitam - Onde Onde Isi Coklat - Onde Onde Pandan - Onde Onde Kacang Hijau Empuk/Tidak Kempes - Onde Wijen Ungu Isi Cokelat N Keju - Onde Onde Ekonomis. Semoga aplikasi sederhana ini bermanfaat, terima kasih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan onde onde ekonomis isi keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!