Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Sempolan ayam yang Enak

Sempolan ayam. Sempolan ayam adalah makanan sempolan yang memiliki rasa enak, sempolan ayam di buat dari adonan tepung yang di campur dengan ayam yang sudah di haluskan. Sempolan ayam juga menjadi peluang usaha bagi anda yang ingin Jualan. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini.

Sempolan ayam Sempolan ayam merupakan camilan yang sudah lama ingin saya coba buat sendiri. Sejujurnya saya belum pernah membelinya di abang tukang jualan sempolan yang banyak berjualan di tepian jalan. Kalau melihat penampakannya seperti adonan cilok yang ditusukkan di sebatang tusuk sate, dicelupkan di kocokan telur dan digoreng.

Lagi mencari ide resep sempolan ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempolan ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempolan ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sempolan ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Sempolan ayam adalah makanan sempolan yang memiliki rasa enak, sempolan ayam di buat dari adonan tepung yang di campur dengan ayam yang sudah di haluskan. Sempolan ayam juga menjadi peluang usaha bagi anda yang ingin Jualan. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sempolan ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sempolan ayam menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sempolan ayam:

  1. Sediakan ayam fillet/giling.
  2. Ambil tahu.
  3. Gunakan bawang putih.
  4. Ambil telur.
  5. Siapkan garam dan merica.
  6. Siapkan daun bawang, potong kecil2.
  7. Gunakan tapioka.
  8. Gunakan terigu serbaguna.
  9. Ambil saos tiram (optional).
  10. Gunakan minyak untuk menggoreng.
  11. Gunakan pelapis :.
  12. Siapkan telur.
  13. Siapkan garam.

Sempol ayam atau biasa disebut sempolan adalah sejenis goengan yang terbuat dari adonan tepung dan daging ayam. Makanan ini biasa ditemui di depan sekolah-sekolah. Dinamakan sempol ayam karena bentuknya sangat mirip dengan paha ayam. Jajanan ini sangat digemari anak-anak hingga orang dewasa.

Cara membuat Sempolan ayam:

  1. Masukan ayam giling/ ayam fillet yang di potong kecil2 kedalam food chopper, tambahkan bawang putih, tahu, garam, merica lalu giling hingga menjadi adonan yang halus, tuang di wadah, lalu tambahkan tepung tapioka, tepung terigu, saos tiram, daun bawang iris, telur, lalu aduk hingga merata. jangan lupa koreksi rasa..
  2. Bentuk adonan pada tusuk sate, apabilq adonan lengket beri minyak goreng di tangan. bentuk adonan hingga habis. lalu rebus pada air mendidih, tunggu sempolan mengapung, lalu tiriskan. bisa dinginkan lalu di simpan di freezer atau langsung di goreng.
  3. Untuk menggoreng : kocok lepas telur tambahkan sedikit garam, beri sempolan ke kocokan telur lalu goreng pada minyak panas..

Ternyata untuk membuat jajanan ini cukup mudah. Bahkan Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Sempolan ayam ini sebenarnya seperti nugget tapi dibalut telur. Sempolan biasanya dibuat dari ayam atau udang. Namun yang banyak dijual adalah sempolan ayam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sempolan ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!