Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Onde-onde udi isi kacang yang Bikin Ngiler

Onde-onde udi isi kacang. Selain membelinya anda bisa membuat onde-onde wijen isi kacang hijau di rumah, karena cara membuatnya mudah. Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Onde-Onde Wijen Isi Kacang Hijau/Ijo yang Lembut dan Khas. Onde-onde isi kacang hijau merupakan salah satu kue tradisional legendaris karena dari masa ke masa selalu ada penggemarnya, jika anda ingin mencoba.

Onde-onde udi isi kacang Onde Onde 🥜 Pagi ini suami sama anak anak minta di buat kudapan. Resep Onde Onde Isi Kacang Hijau. Kembali lagi, menggunakan stok tepung ketan yang ada didapur.

Lagi mencari ide resep onde-onde udi isi kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde-onde udi isi kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde udi isi kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan onde-onde udi isi kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Selain membelinya anda bisa membuat onde-onde wijen isi kacang hijau di rumah, karena cara membuatnya mudah. Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Onde-Onde Wijen Isi Kacang Hijau/Ijo yang Lembut dan Khas. Onde-onde isi kacang hijau merupakan salah satu kue tradisional legendaris karena dari masa ke masa selalu ada penggemarnya, jika anda ingin mencoba.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah onde-onde udi isi kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Onde-onde udi isi kacang memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Onde-onde udi isi kacang:

  1. Sediakan 400 grm ubi.
  2. Ambil 4 sdm gula putih.
  3. Sediakan 150 grm tepung sagu.
  4. Ambil 100 grm kelapa pasir.
  5. Siapkan Isi dalam.
  6. Ambil 150 grm kacang tanah.
  7. Ambil 5 sdm gula putih.

Bukan sengaja ingin membuat dengan takaran bahan yang tanggung. Untuk Isian kacang hijau ini warnanya gelap ya, karena dengan kulit hijaunya. Lihat juga resep Onde-onde udi isi kacang enak lainnya. Onde-onde terdiri dari dua jenis, yaitu kering dan basah.

Langkah-langkah menyiapkan Onde-onde udi isi kacang:

  1. Potong ubi menjadi beberapa bagian lalu rebus sampai matang. Tiriskan.
  2. Hancurkan ubi, masukkan gula dan tepung sagu..
  3. Langsung ulen bersamaan saat masih panas agar onde kenyal. Jangan tunggu sampai dingin. Bentuk bulat - bulat lalu masukkan kacang yang sudah dihaluskan serta gula..
  4. .
  5. Rebus onde selama 10 menit. Lalu tiriskan..
  6. Kukus kelapa selama 5 menit dan tambahkan sedikit garam agar tidak basi.
  7. Taburkan kelapa di atas onde yang sudah matang. Tara siap disajikan.

Onde-onde kering biasanya tidak memiki isi di dalamnya. Untuk onde-onde basah biasanya memiliki isian kacang hijau. Jajanan ini cocok sebagai suguhan acara ataupun teman santai. Untuk membuat onde-onde sendiri tidaklah susah. Onde-onde isi kacang hijau merupakan salah satu kue tradisional legendaris karena dari masa ke masa selalu ada penggemarnya, jika anda ingin mencoba.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan onde-onde udi isi kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!