Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kimchi Sawi Simple yang Sempurna

Kimchi Sawi Simple. Kimchi Sawi Simple Yang suka korea-koreaan pasti tau lah kimchi. Makanan super mengandung probiotik dan enzim yang bagus untuk kesehatan dan pencernaan. Rasanya yang asem sedikit pedas ternyata cocok dipadukan dengan berbagai macam makanan sebagai teman nasi.

Kimchi Sawi Simple Cukup banyak drama atau film yang turut mempopulerkan nama kimchi sebagai salah satu olahan kebanggaan. Meanwhile, make the kimchi paste by blending the garlic, ginger, fish sauce (if using), chilli sauce, sugar and rice vinegar together in a small bowl. Rinse the cabbage under cold running water, drain and dry thoroughly.

Lagi mencari ide resep kimchi sawi simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kimchi sawi simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kimchi sawi simple, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kimchi sawi simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Kimchi Sawi Simple Yang suka korea-koreaan pasti tau lah kimchi. Makanan super mengandung probiotik dan enzim yang bagus untuk kesehatan dan pencernaan. Rasanya yang asem sedikit pedas ternyata cocok dipadukan dengan berbagai macam makanan sebagai teman nasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kimchi sawi simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kimchi Sawi Simple memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kimchi Sawi Simple:

  1. Ambil 1 kg sawi putih, potong kotak, cuci bersih.
  2. Gunakan 250 gram daun bawang, potong sepanjang potongan sawi.
  3. Ambil 250 gram bawang bombay, iris memanjang.
  4. Sediakan 1 bonggol bawang putih.
  5. Sediakan 1 cup gochu garu bubuk cabe korea.
  6. Ambil 1 cup nasi dingin.
  7. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  8. Siapkan sesuai selera Garam.
  9. Gunakan secukupnya Air.

Transfer to a large bowl and toss through the paste, along with the radishes, carrot and spring onions. Serve straight away or pack into a large jar, seal and leave to. Yeayy posting lagi, masih tema Korea, melanjutkan postingan sebelumnya tentang gochujang, kali ini saya posting resep kimchi. Kali ini sedikit lebih banyak bahannya.

Langkah-langkah menyiapkan Kimchi Sawi Simple:

  1. Garami sawi sampai layu namun masih crunchy. Cuci bersih sampai air garam hilang. Tiriskan sawi.
  2. Blender nasi, gochu garu, bawang putih, sedikit air, gula pasir, dan garam. Konsistensi bumbu seperti pasta kental..
  3. Campur sawi, daun bawang, dan bawang bombay dalam wadah besar. Masukkan pasta kimchi, aduk rata sampai sawi benar2 terlumuri oleh pasta..
  4. Ambil 1 potong kimchi, cicipi. Rasa harus agak manis dan tidak terlalu asin. Taruh kimchi dalam wadah tertutup yang bersih, diamkan di suhu ruang 1 sampai 2 hari. Sesuaikan keasaman dengan selera. Setelah cukup asam baru simpan dalam kulkas. Kimchi siap dikonsumsi..

Tapi masih versi simple di mana sawi putihnya atau nappa cabbage dipotong-potong dulu baru dicampur dengan bumbu dan bahan lain. Jadi tidak perlu melumuri sawi dengan bumbu perlembar. Aishhh kimchi yang ini sudah lama habis. Terharu aku tu utk pertama kalinya bikin kimchi rasa nya seenak ini, rasa nya persis apa yg aku mau dan sesuai dgn lidah aku. Nah kali ini aku share resep kimchi sawi yg asli.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kimchi Sawi Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!