Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Sayur Sop Jamur Telur Puyuh, Enak

Sayur Sop Jamur Telur Puyuh. Enaaaak banget sampe terharu 🥲😍💕 Yutu Dani. Enaaaak banget sampe terharu 🥲😍💕 Sisca Rizki Aprilia. KOMPAS.com - Tumis telur puyuh terdiri dari telur puyuh, buncis, wortel, jamur kancing, dan bumbu dapur sederhana.

Sayur Sop Jamur Telur Puyuh Berikut resep tumis telur puyuh dari Sajian Sedap. Resep dari FIMELA hari ini mungkin bisa menjadi rekomendasi menu untuk keluarga. Berikut menu hari ini Tumis Jamur Kancing, Sayur Sop Brokoli dan Telur Puyuh Goreng.

Sedang mencari inspirasi resep sayur sop jamur telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur sop jamur telur puyuh yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop jamur telur puyuh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur sop jamur telur puyuh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Enaaaak banget sampe terharu 🥲😍💕 Yutu Dani. Enaaaak banget sampe terharu 🥲😍💕 Sisca Rizki Aprilia. KOMPAS.com - Tumis telur puyuh terdiri dari telur puyuh, buncis, wortel, jamur kancing, dan bumbu dapur sederhana.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur sop jamur telur puyuh yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Sop Jamur Telur Puyuh memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Sop Jamur Telur Puyuh:

  1. Gunakan 1 buah wortel.
  2. Gunakan 1/4 buah kol (diiris).
  3. Siapkan 1 buah kentang kecil.
  4. Ambil 3 buah buncis.
  5. Sediakan 1 helai daun bawang.
  6. Siapkan Seledri (sesuai selera).
  7. Ambil Beberapa lembar jamur tiram.
  8. Siapkan 10 butir telur puyuh matang.
  9. Ambil 14 butir merica.
  10. Siapkan Sedikit pala.
  11. Sediakan 2 buah bawang putih.
  12. Gunakan 4 buah bawang merah (diiris).
  13. Ambil 3 buah cengkeh.
  14. Gunakan Kaldu penyedap.
  15. Gunakan Gula, Garam, Micin (optional, jika suka).
  16. Sediakan 1/2 ruas jahe.
  17. Ambil Air.

COM - Punya stok telur puyuh di rumah dan ingin makan yang berkuah? Sop telur puyuh bisa kamu coba untuk dihidangkan di rumah. Baca Juga: Cara Membuat Mie Ayam Untuk Akhir Pekan Bersama Keluarga. Perpaduan kelezatan telur puyuh dan potongan jamur akan memanjakan lidah anda, ditambah dengan kuah semur yang segar pasti anda ingin sekali buru-buru memakannya.

Langkah-langkah membuat Sayur Sop Jamur Telur Puyuh:

  1. Cuci bersih sayuran dan bahan-bahan lalu potong sayuran sesuai selera. Siapkan juga jamur dan telur puyuh..
  2. Siapkan bumbu halus untuk di tumis. Haluskan merica, bawang putih, pala,dan jahe (geprek). Untuk bawang merah diiris tipis-tipis saja, boleh dihaluskan juga sesuai selera..
  3. Tumis bumbu halus, bawang merah, dan jahe geprek hingga wangi. Lalu masukkan jamur, kentang, wortel, buncis dan terakhir kol. Masukkan sedikit air sesuai selera dan tumis semua bahan agar bumbu merata..
  4. Tambahkan daun bawang, seledri dan cengkeh pada tumisan lalu beri kaldu penyedap, gula, garam, atau micin sesuai selera Anda sambil koreksi rasa. Lalu terakhir masukkan telur puyuh dan masak hingga sayur sop matang..
  5. Sayur Sop Jamur Telur Puyuh siap disajikan! 😚.

Kamu dapat membuat tumis telur puyuh satu atau dua jam sebelum waktu sarapan tiba. Berikut resep tumis telur puyuh dari Sajian Sedap. Air kaldu inilah yang anak memberikan cita rasa gurih. Adapun cara membuat sop enak sebagai berikut dilansir dari @amakigai. Di bawah ini ada resep masak sayur sop telur puyuh, yang bakal menggugah selera anggota keluarga.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Sop Jamur Telur Puyuh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!