Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu Crispy Cabe Bawang, Enak

Tahu Crispy Cabe Bawang. Tahu goreng crispy dengan siraman bawang goreng, cabai dan garam. Poin penting lainnya adalah saat menggoreng tahu. Tahu crispy siram cabai bawang garam.

Tahu Crispy Cabe Bawang Hidangkan tahu crispy dengan saos sambal dan mayonaise sesuai selera. Cara Membuat Tahu Crispy - Tahu Crispy menjadi salah satu cemilan favorit keluarga. Citarasanya yang gurih dan renyah akan selalu Tahu Crispy ini banyak digemari masyarakat karena selain rasanya yang nikmat, harganya juga sangat terjangkau, serta sangat mudah untuk didapatkan.

Lagi mencari ide resep tahu crispy cabe bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu crispy cabe bawang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tahu goreng crispy dengan siraman bawang goreng, cabai dan garam. Poin penting lainnya adalah saat menggoreng tahu. Tahu crispy siram cabai bawang garam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu crispy cabe bawang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tahu crispy cabe bawang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tahu crispy cabe bawang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tahu Crispy Cabe Bawang menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tahu Crispy Cabe Bawang:

  1. Sediakan 5 buah tahu putih.
  2. Sediakan Minyak goreng untuk menggoreng dan menumis.
  3. Sediakan Bahan perendam tahu :.
  4. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  5. Ambil 50 ml air (aku 500 ml air, biar kerendam semua).
  6. Gunakan Bahan pelapis cair.
  7. Sediakan 50 g tepung bumbu serbaguna (aku pakai putri).
  8. Ambil 2 sdm terigu.
  9. Siapkan 50 ml air.
  10. Gunakan Bahan pelapis kering.
  11. Ambil 50 gram tepung panir (bisa kurang bisa nambah, sesuai kebutuhan).
  12. Gunakan Bumbu :.
  13. Ambil 2 siung bawang putih (parut dengan parutan keju).
  14. Ambil 7 buah cabe rawit (boleh lebih) iris halus, aku cuma pakai 2.
  15. Ambil 1/4 sdt kaldu ayam bubuk.
  16. Ambil 1/4 sdt garam halus.

Tahu crispy menjadi menu camilan kegemaran masyarakat, rasa dan tektur yang nikmat ini salah satu ciri dari tahu crispy. Kelezatan tahu crispy ini membuat banyak kalangan ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi. Selain enak tahu crispy cukup terjangkau, sehingga siapa pun bisa. Tahu crispy cabe garam Sumber gambar: Pixabay.com.

Langkah-langkah membuat Tahu Crispy Cabe Bawang:

  1. Potong masing-masing tahu menjadi 4 bagian kemudian rendam dengan bahan rendaman semalaman (masukkan kulkas).
  2. Campur semua bahan pelapis cair, aduk rata. Lapisi tahu kedalam pelapis cair kemudian gulingkan ke dalam tepung panir, balut rata tahu. Lakukan sampe semua tahu habis..
  3. Tempatkan dalam wadah dan simpan kurang lebih 1 jam dikulkas(agar panir tdk banyak yg lepas saat digoreng) kemudian goreng tahu hingga kuning kecoklatan..
  4. Panaskan 2 sdm minyak goreng kemudian tumis bawang putih hingga harum. Masukkan cabe rawit, garam dan kaldu bubuk, tumis hingga cabe layu. Masukkan tahu, aduk rata. Angkat dan siap disajikan..

Buat kamu yang hobi nongkrong di cafe pastilah tak asing dengan menu tahu crispy satu Tambahkan semua irisan cabe dan daun bawang. Jangan lupa untuk menaburkan garam dan merica secukupnya. ID - Tahu goreng yang berbalut tepung roti yang digoreng crispy memang paling nikmat jadi Kemudian balurkan tahu dengan bawang putih dan garam. Tahu crispy adalah varian dari olahan gorengan tahu yang biasanya selama ini nikmat dengan dicocol saus atau dimakan gorengan begitu saja bersama Namun tahu crispy dimasak dengan tepung bumbu krispi yang terasa kriuk dilidah. Tidak ada orang yang alergi dengan makanan tahu baik orang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tahu crispy cabe bawang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!