Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Sempol Nasi Ayam "Khas Malang" yang Bikin Ngiler

Sempol Nasi Ayam "Khas Malang". Sempol banyak dijumpai di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Jajanan ini memiliki rasa kenyal karena berbahan dasar tepung tapioka (aci), berbentuk lonjong dan. Waktu masih tinggal di daerah Malang jatim, Ada kisah seru dibalik sempol yg khas kota Malang ini.

Sempol Nasi Ayam "Khas Malang" Resep Membuat Sempol Ayam Enak khas Malang - Saat cuaca dingin dimalam hari atau saat hujan tiba tentu menyantap sempol ayam goreng yang dicocol bersama saus atau sambal kacang tentu sangat enak. Nah, berbicara soal sempol, tentunya anak - anak penikmat setianya. Ya, karena memang, jarang sekali anak - anak yang menolak untuk menyantap sempol ayam ini.

Sedang mencari ide resep sempol nasi ayam "khas malang" yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol nasi ayam "khas malang" yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sempol banyak dijumpai di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Jajanan ini memiliki rasa kenyal karena berbahan dasar tepung tapioka (aci), berbentuk lonjong dan. Waktu masih tinggal di daerah Malang jatim, Ada kisah seru dibalik sempol yg khas kota Malang ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol nasi ayam "khas malang", pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sempol nasi ayam "khas malang" enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sempol nasi ayam "khas malang" sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sempol Nasi Ayam "Khas Malang" menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sempol Nasi Ayam "Khas Malang":

  1. Siapkan Bahan I :.
  2. Ambil 200 gr Daging Ayam.
  3. Siapkan 1 butir Telur.
  4. Siapkan 1 sdm Minyak Wijen (boleh skip).
  5. Gunakan 1/4 sdt Merica Bubuk.
  6. Ambil 1 sdt Kaldu Bubuk.
  7. Gunakan 1,5 sdt Garam.
  8. Sediakan 2 sdm Air.
  9. Siapkan Bahan II :.
  10. Sediakan 4 sdm Tepung Tapioka.
  11. Sediakan 2 sdm Tepung Terigu.
  12. Gunakan 100 gr Nasi (me : 150gr).
  13. Ambil Bahan Tambahan :.
  14. Sediakan 1 butir Telur untuk menggoreng.
  15. Gunakan 20 pcs Tusuk Sate.

Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng! Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate. Resep Sempol Ayam Sayur Asli Malang Ala Windi Purwo Saputri.

Langkah-langkah menyiapkan Sempol Nasi Ayam "Khas Malang":

  1. Haluskan daging ayam (me : pakai coper) jika pakai blender jangan ditambah air, campur semua bahan 1 aduk rata.
  2. Setelah tercampur smua, masukan tepung tapioka dan terigunya aduk rata, lalu masukan nasi, ratakan kembali sampai benar2 tercampur, ambil adonan secukupnya, kepal-kepal di ujung tusuk sate sambil sedikit ditekan.
  3. Rebus air sampai mendidih, rebus sempol ayam sampai matang.
  4. Angkat lalu tiriskan, panaskan wajan, celupkan kocokan telur, goreng sampai kecoklatan.

Resep Sempol Ayam Asli Malang Ala Windi Purwo Saputri. Yasudah, yuk langsung saja di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Sempol Ayam Khas Malang yang wajib dicoba. Kota Malang dikenal akan produksi tempenya yang masif. Oleh karena itu, adalah wajib mencoba makanan khas Malang yang terbuat dari bahan dasar tempe khas Malang. Orem-orem adalah salah satu contoh kuliner asli Malang yang menggunakan bahan dasar sajian berupa tempe.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sempol Nasi Ayam "Khas Malang" yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!