Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat RESEP Es Buah yang Enak

RESEP Es Buah. Resep 'es buah sederhana' paling teruji. Tapi harus tetap semangat aktifitas ya. Karena #EsSemangatku posting bareng #CookpadCommunity_Yogyakarta yang #SelaluIstimewa bikin seger tenggorokan,dengan potongan buah segar ditambah santan sudah cukup manis dan mendinginkan kepala. #Pejua. susilo.

RESEP Es Buah Bahan-bahan Membuat Es Buah Enak dan Sederhana. Resep es buah segar ini campuran antara kelapa muda, alpukat dan nangka. Anda bisa menambahkan atau mengganti buah tersebut sesuai dengan buah yang tersedia di rumah Anda.

Sedang mencari ide resep resep es buah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep es buah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep es buah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan resep es buah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep 'es buah sederhana' paling teruji. Tapi harus tetap semangat aktifitas ya. Karena #EsSemangatku posting bareng #CookpadCommunity_Yogyakarta yang #SelaluIstimewa bikin seger tenggorokan,dengan potongan buah segar ditambah santan sudah cukup manis dan mendinginkan kepala. #Pejua. susilo.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat resep es buah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat RESEP Es Buah memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan RESEP Es Buah:

  1. Gunakan 1 bungkus agar agar warna hijau.
  2. Siapkan 300 ml air untuk merebus agar agar.
  3. Sediakan 1/2 buah melon potong sesuai selera.
  4. Sediakan 1/2 buah semangka potong sesuai selera.
  5. Siapkan 2 Buah alpukat kerok.
  6. Siapkan 1/4 buah pepaya.
  7. Sediakan 1/2 kaleng susu kental manis.
  8. Gunakan 1/2 kaleng susu krimer.
  9. Ambil 100 ml air gula rebus.
  10. Ambil 200 ml air mineral.
  11. Siapkan secukupnya Es batu.

Resep Es Buah - Es buah merupakan salah satu sajian yang sangat pas diminum di cuaca yang panas Tak sampai di situ, biasanya es buah juga menjadi takjil paling favorit untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan. Mungkin Anda merasa bosan resep-resep es buah yang itu-itu saja? Jika ya, di bawah ini terdapat beberapa resep es buah yang bisa Anda coba. Resep Es Buah Kekinian: Segar & Enak.

Langkah-langkah membuat RESEP Es Buah:

  1. Campur air bubuk agar agar rebus sambil di aduk aduk sampai mendidih dinginkan.
  2. Rebus juga gula sambil di aduk aduk sampai gula larut dan mendidih angkat dingin kan.
  3. Cuci buah semangka,melon,pepaya,alpukat kupas bentuk sesuai selera, iris juga agar agar sisihkan.
  4. Masukkan dalam wadah potong buah agar agar masukkan es batu susu kental manis, susu krimer air gula air mineral aduk aduk rata jadi deh!,es buah ala Rani Rarun siap di sajikan.

Resep es buah - Es buah menjadi salah satu sajian minuman yang sangat menyegarkan di saat cuaca sedang panas-panasnya atau saat bulan puasa. Ya, menyantap es buah ini memang bisa menghilangkan rasa dahaga. Selain itu, rasanya juga manis dan dicampur dengan buah-buahan yang segar menjadikan rasanya sangat enak dan banyak disukai. Yuk, coba di rumah kreasi resep es buah segar untuk berbuka puasa berikut ini! Ikuti keseruan Kotak Kejutan di Tokopedia dan menangkan mobil Mitsubishi Xpander, emas hingga ratusan ribu sembako!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan resep es buah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!