Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Onde onde kacang merah yang Enak

Onde onde kacang merah. Onde-Onde di Indonesia pada umumnya berisi kacang ijo. Nah padahal banyak juga yang menggunakan kacang merah. Kebetulan ayah saya suka banget kacang merah dan onde-onde.

Onde onde kacang merah Onde onde kacang merah ini memiliki kulit yang lembut dan kokoh serta tidak kempes setelah digoreng, bahkan setelah di microwave untuk dihangatkan kembali tekstur kulitnya tetap kenyal dan enak untuk temen ngopi. Berikut ini saya tuliskan kembali resepnya: RESEP ONDE ONDE KACANG MERAH. Punya simpenan kacang merah di rumah, mau dibuat bubur tp gk pengen.

Lagi mencari ide resep onde onde kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde onde kacang merah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde onde kacang merah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan onde onde kacang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Onde-Onde di Indonesia pada umumnya berisi kacang ijo. Nah padahal banyak juga yang menggunakan kacang merah. Kebetulan ayah saya suka banget kacang merah dan onde-onde.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah onde onde kacang merah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Onde onde kacang merah menggunakan 11 jenis bahan dan 15 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Onde onde kacang merah:

  1. Gunakan tepung ketan.
  2. Gunakan tepung beras.
  3. Gunakan air hangat.
  4. Siapkan gula pasir.
  5. Siapkan Wijen.
  6. Sediakan Bahan isian.
  7. Ambil kacang merah.
  8. Sediakan santan kental.
  9. Siapkan gula pasir.
  10. Ambil Garam.
  11. Sediakan air.

Dapat juga disajikan untuk menemani momen-momen spesial Anda. #ondeonde #coklat #ondecoklat Annisa Indah Vuspita. Cara membuat isi : Blender kacang merah dan santan. Masukkan gula, garam, dan daun pandan. Onde onde kacang merah ini memiliki kulit yang lembut dan kokoh serta tidak kempes setelah digoreng, bahkan setelah di microwave untuk dihangatkan kembali tekstur kulitnya tetap kenyal dan enak untuk temen ngopi.

Cara menyiapkan Onde onde kacang merah:

  1. Untuk isian : Rendam terlebih dahulu kacang merah (me : selama 24 jam).
  2. Setelah di rendam, rebus kacang merah dan garam hingga empuk. Angkat..
  3. Blender kacang merah dengan santan..
  4. Masukkan kacang merah yang telah diblender ke dalam panci, beri air dan gula. Jika ada beri daun pandan. Masak hingga kalis, selama masak trs aduk kacang merah agar tidak gosong..
  5. Jika sudah kalis, matikan api. Tunggu hingga dingin, pulung/bulat2 kan adonan kacang merah (me : berat adonan kacang merah masing2 8gr). Sisihkan.
  6. Untuk onde2nya : campur tepung ketan, tepung beras dan gula, aduk rata..
  7. Tuang air hangat sedikit demi sedikit ya. Jika adonan sudah kalis, stop pemberian airnya..
  8. Bulat2kan adonan, masing2 seberat 18 gr.
  9. Kemudian pipihkan adonan, letakkan adonan isian di atasnya dan tutup kembali dengan membentuk bulatan.
  10. Lalu gulung2 ke dalam wijen hingga seluruh permukaan onde2 tertutupi wijen.
  11. Jika semua adonan selesai. Tuangkan minyak ke wajan. Gunakan banyak minyak..
  12. Hidupkan kompor dengan api kecil ya, tunggu hingga minyak hangat, jgn sampai panas.
  13. Jika minyak telah hangat, masukkan onde onde secukupnya, jgn terlalu byk, krn onde2nya nanti akan mengembang.
  14. Jika onde2 nya mulai mengapung, barulah ubah api menjadi api sedang. Jangan lupa untuk mengaduk onde2 nya agar matang merata..
  15. Masak hingga matang.

Berikut ini saya tuliskan kembali resepnya: RESEP ONDE ONDE KACANG MERAH. Resep Resep Onde onde kacang merah. Hari ini aku akan bagikan satu resep jajanan yang populer di indonesia yaitu onde onde. Biasanya, onde-onde diisi dengan isian kacang hijau, tapi kali ini aku pakai isian kacang merah (resep kacang merah di daftar. Punya kacang merah, tepung sama wijen bingung mau buat apa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan onde onde kacang merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!