Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kentang Goreng Crispy Anti Gagal

Kentang Goreng Crispy. Asal muasal nama mustofa sendiri adalah dari sebutan almarhum presiden RI pertama Ir.soekarno yang menyukai masakan ini dari keahlian yang handal koki istana yg pada sa. Kentang Goreng Crispy sudah sejak lama menjadi camilan favorit semua orang, dari kalangan anak-anak maupun orang dewasa sekalipun. Banyak jenis olahan kentang yang kita ketahui, namun kentang goreng pasti sudah memiliki tempat spesial di hati kita.

Kentang Goreng Crispy Membuat kentang goreng sendiri tentu lebih banyak keuntungannya. Kamu bisa memastikan bahwa bahannya dari kentang asli yang berkualitas dan tanpa bahan pengawet. Jadinya, tentu lebih sehat dan enak.

Sedang mencari ide resep kentang goreng crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng crispy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kentang goreng crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Asal muasal nama mustofa sendiri adalah dari sebutan almarhum presiden RI pertama Ir.soekarno yang menyukai masakan ini dari keahlian yang handal koki istana yg pada sa. Kentang Goreng Crispy sudah sejak lama menjadi camilan favorit semua orang, dari kalangan anak-anak maupun orang dewasa sekalipun. Banyak jenis olahan kentang yang kita ketahui, namun kentang goreng pasti sudah memiliki tempat spesial di hati kita.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kentang goreng crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kentang Goreng Crispy menggunakan 4 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kentang Goreng Crispy:

  1. Ambil 1 Kg Kentang.
  2. Gunakan Secukupnya Tepung Bumbu Serbaguna (saya pakai Sasa).
  3. Siapkan 2 sdt Kaldu jamur.
  4. Ambil Secukupnya Minyak.

Harganya pun tidak jadi lebih mahal dan bikinnya pun mudah. Ada yang menggunakan sejumput tepung untuk mendapatkan kerenyahan yang tahan lama. Ada pula yang menggunakan lemak beku untuk menambah aroma fast food. Juga disertakan resep saus ala resto cepat saji yang terkenal dengan saus kejunya itu.

Cara membuat Kentang Goreng Crispy:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Cuci bersih kentang, kupas dan cuci bersih kemudian potong2 bentuk stik atau sesuai selera.
  3. Taruh sebagian didalam wadah kedap udara, masukkan tepung bumbu dan kaldu jamur.
  4. Tutup wadahnya dan di goncang-goncang wadahnya sampai rata dan kentang tertutupi semua oleh tepung.
  5. Panaskan minyak goreng, goreng kentang hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  6. Sajikan kentang😊😋. Sisa kentang di taruh di kulkas, diisi air hingga penuh. Apabila mau dimakan baru di campur tepung baru digoreng😁 (seperti no.3 s/d no.5).

Resep Kentang Goreng Renyah dan Crispy. Untuk membuat cemilan yang satu ni mudah kok caranya akan tetapi memang membutuhkan sedikit trik untuk menghasilkan kentang goreng yang renyah dan crispy. Oleh karena itu sebaiknya Anda mengikuti resepnya step by step. Bahan Membuat Kentang Goreng Renyah dan Crispy. Segera masukkan ke dalam air setelah kentang diiris agar tidak berubah warna.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kentang goreng crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!