Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kentang Goreng Kokoh yang Bisa Manjain Lidah

Kentang Goreng Kokoh. Akhirnya bisa jg bikin kentang goreng yg garing luarnya, empuk didalamnya & ga letoi alias tetep kokoh meski sudah dingin. Ga ush dibentuk bentuk, cukup campur telurnya sekalian, goreng tanpa dilapisi putih telur tetep kokoh ga remuk walau dibolak balik bolak. Resep Kentang Goreng - Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun!

Kentang Goreng Kokoh Kalo goreng olahan kentang yg dihaluskan begini memang bener² kudu pake perasaan, biar ga hancur. Ada juga yg disiasati ditambah tepung terigu, supaya kokoh. Boleh aja, tapi jangan kebanyakan, supaya rasa kentangnya itu ga ilang kalah sama terigunya, nanti malah jadi bakwan hehe.

Lagi mencari ide resep kentang goreng kokoh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng kokoh yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng kokoh, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kentang goreng kokoh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Akhirnya bisa jg bikin kentang goreng yg garing luarnya, empuk didalamnya & ga letoi alias tetep kokoh meski sudah dingin. Ga ush dibentuk bentuk, cukup campur telurnya sekalian, goreng tanpa dilapisi putih telur tetep kokoh ga remuk walau dibolak balik bolak. Resep Kentang Goreng - Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kentang goreng kokoh yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kentang Goreng Kokoh menggunakan 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kentang Goreng Kokoh:

  1. Siapkan 1/2 kg Kentang,kupas,cuci,iris tipis.
  2. Gunakan 2 sdm garam halus.
  3. Ambil Secukupnya air, untuk merendam.
  4. Ambil Bahan balutan:.
  5. Siapkan Secukupnya maizena.

Kalo Mak Frida biasa kentangnya itu digoreng dulu, bukan dikukus atau direbus, soalnya biar lebih kesat dan kokoh. Varietas daging yang kokoh; Varietas dengan daging lunak atau menengah; Varietas dengan daging yang kenyal; Persiapan tanah; Pemasangan kuman; pengangkatan; penyimpanan ; Inilah cara mengolah kentang dengan mengikuti bulan. Anda akan menghargai semua kualitas umbi ini. Kentang mudah tumbuh dengan produksi tinggi.

Langkah-langkah membuat Kentang Goreng Kokoh:

  1. Irisan kentang rendam dalam air dan garam,, diamkan selama 30 menit sama seperti resep sebelumnya,, kemudian tiriskan sampai benar-benar kering,,lalu masukkan maizena secukupnya hingga rata saya (lihat resep).
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng secukupnya lalu masukkan sedikit sedikit kentang,ambil pakai tangan biar ga menempel 1 sama lain,,.
  3. Jangan lupa untuk dibolak balik,,atau goreng hingga matang dan keemasan,, angkat dan tiriskan lakukan sampai habis kentang.
  4. Kemaren sediakan wadah saji dan siap untuk dinikmati selamat mencoba,,jika mengirisnya tipis ini akan terdengar suara crispy nya,,hmm yummy 👌😍😋🙏.

Juga, mereka hadir di kebun sayur segera setelah permukaannya cukup. Jika adonan perkedel terlalu kering, tambahkan kuning telur. Pilihlah jenis kentang tes yang tidak memiliki kadar air terlalu banyak sehingga kentang lebih kokoh saat dibentuk. Jika Anda suka pedas kroket kentang ini juga bisa dipadukan dengan saus sambal botol atau cabe rawit utuh. Untuk lebih detail-nya tentang bahan-bahan dan langkah-langkahnya untuk membuat kroket kentang, silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kentang Goreng Kokoh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!