Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Onde-onde, Menggugah Selera

Onde-onde. Onde Onde (Dark Palm Sugar) Shave palm sugar by slicing thin slivers off the block and then chop roughly. Pinch small amounts together and roll into small marbles. Simply boil refrigerated or frozen onde-onde before coating them with shredded coconut.

Onde-onde They are created with the onde-onde components. Onde onde (dark palm sugar) Shave palm sugar by slicing thin slivers off the block and then chop roughly. Pinch small amounts together and roll into small marbles.

Lagi mencari inspirasi resep onde-onde yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan onde-onde enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Onde Onde (Dark Palm Sugar) Shave palm sugar by slicing thin slivers off the block and then chop roughly. Pinch small amounts together and roll into small marbles. Simply boil refrigerated or frozen onde-onde before coating them with shredded coconut.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah onde-onde yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Onde-onde memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Onde-onde:

  1. Gunakan Bahan Kulit :.
  2. Siapkan tepung ketan.
  3. Gunakan gula pasir.
  4. Gunakan kentang/ ubi kukus yang dihaluskan.
  5. Gunakan garam.
  6. Sediakan air/santan encer.
  7. Ambil Bahan isian :.
  8. Sediakan kacang hijau kupas.
  9. Ambil gula pasir.
  10. Gunakan santan cair / air biasa.
  11. Ambil vanilli bubuk.
  12. Gunakan garam.
  13. Ambil daun pandan.
  14. Gunakan Tambahan :.
  15. Ambil wijen.

Onde-Onde is one of the traditional kuih in Malaysia (kuih is term for Malaysian cakes, pastries if you will). They are either made from sweet potato or glutinous rice flour. The cute little onde-onde-also spelled as ondeh-obdeh-are infused with pandan (screwpine leaf) juice and filled with "Gula Melaka" or palm sugar and then rolled in with some fresh grated coconut. In what can only be described as a party in your mouth, the Onde-Onde is a cute, little ball that quite literally bursts when you take a bite.

Langkah-langkah membuat Onde-onde:

  1. Campur semua bahan kulit onde dan ulenin sampai benar" pas bisa dibuletin..
  2. Rendam kacang hijau kupas semalaman, lalu kukus 30menit. Setelah empuk dan merekah (dicoba), blender bersama gula, santan, vanilli dan garam, lalu masak di wajan anti lengket bersama pandan sampai asat/bisa di bentuk. Dinginkan..
  3. Timbang kulit @30gr dan isian kacang ijonya @15gr. Lalu bulatkan dengan isian dan lgsg di taburkan ke wijen, agak ditekan dan dibulatkan agar wijen menempel dan tidak lepas saat di goreng..
  4. Goreng di api sedang dengan banyak minyak. Balik-balik terus supaya merata. Kalau tidak bisa dibalik, bisa diakalin digoreng dalam saringan, jadi bagian 1/2 yg masih putih bisa merata. Pastikan goreng agak kecoklatan, karna kalau masih putih cenderung lembek banget saat dingin (selera)..
  5. Kalau di goreng agak coklat, saat hangat" kulitnya garing dan renyah tapi masih kenyal 😍 Tapi pas dingin ga terlalu lembek 😁.

Imagine a jelly-filled donut but soft -the dough is made of glutinous rice flour infused with pandan, or screwpine leaf, juice, then filled with palm sugar and rolled in with grated coconut. A traditional pastry that is popular in Malaysia and. Divide dough into small pieces and form lime-size balls. Flatten each piece, put half a teaspoon of filling in the centre and roll again into onde-onde balls. Drop the onde-onde into boiling water.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Onde-onde yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!