Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Rawon Daging Labu siam, Bisa Manjain Lidah

Rawon Daging Labu siam. Kita tidak bisa memaksakan kehendak jika keadaan maupun situasi berbeda. Seperti menu Rawon, yang asalnya dari Jawa Timur ini, akan berbeda bumbu jika di daer. Resep 'rawon daging labu siam' paling teruji.

Rawon Daging Labu siam Seperti menu Rawon, yang asalnya dari Jawa Timur ini, akan berbeda bumbu jika di daer. Rawon Manisa-Tahu (non. rawon labu siam Sampai Ketemu lagi di NEXT video berikutnya, Kritik dan Saran silahkan tulis di kolom Komentar tau kalian juga bisa DM IG saya. 🌸🌼 Terima kasih atas supportnya. Makanan khas Indonesia memang menggugah selera, salah satu menu khas yang banyak disukai adalah rawon.

Lagi mencari ide resep rawon daging labu siam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rawon daging labu siam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kita tidak bisa memaksakan kehendak jika keadaan maupun situasi berbeda. Seperti menu Rawon, yang asalnya dari Jawa Timur ini, akan berbeda bumbu jika di daer. Resep 'rawon daging labu siam' paling teruji.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rawon daging labu siam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rawon daging labu siam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rawon daging labu siam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rawon Daging Labu siam menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rawon Daging Labu siam:

  1. Ambil 1/4 kg Daging sandung lamur.
  2. Siapkan 1 Labu siam besar.
  3. Ambil secukupnya Daun so.
  4. Gunakan 4 biji Kluwak.
  5. Ambil 5 siung Bawang merah.
  6. Gunakan 3 siung Bawang putih.
  7. Gunakan 5 cabe merah keriting.
  8. Siapkan 2 kemiri.
  9. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  10. Gunakan 1/2 sdt merica.
  11. Siapkan 1 cm Jahe.
  12. Ambil 1 ruas Laos.
  13. Ambil Daun jeruk,daun salam,garam.
  14. Siapkan 1 L Air matang kurleb.
  15. Sediakan Minyak goreng.

Jika sudah biasa masak rawon daging, Anda pasti juga akan mudah memasak resep rawon berikut ini. Lihat juga resep Rawon sapi + Labu siam enak lainnya. Anda bisa menaburkan daun bawang, tauge, dan juga sambal. Jika di rumah Anda tidak tersedia labu siam, bisa juga Anda ganti dengan menggunakan blonceng.

Cara membuat Rawon Daging Labu siam:

  1. Siapkan bahannya,potong dadu daging dan labu siam,untuk kluwaknya saya rendam dulu di air panas.Ulek halus bahan yang diulek seperti bawang merah,bawang putih,dsb..
  2. Tumis bahan yang diulek tadi sampai wangi,kemudian masukkan daging,masak sampai berubah warna kemudian masukkan air matang,masak kurang lebih 15 menit,sampai daging matang..
  3. Setelah itu,masukkan labu siam nya,masak sampai agak lunak,terakhir masukkan daun so,masak dengan api kecil sampai matang.Tambahkan garam,koreksi rasa,sajikan..

Udang Labu Siam adalah salah satu sayur bersantan khas Betawi yang memadukan bahan labu siam, daging dan udang. Awalnya saya agak skeptis, daging dicampur dengan udang apa gak ngalor ngidul rasanya? Tapi dari pengalaman membuat resep soto ayam madura dimana kuahnya juga campuran ayam dan udang, saya teruskan saja percobaan resep ini dengan sedikit modifikasi pada bumbu. Resep Rawon Daging Asli yang Enak dan Lezat yagn akan tentu dapat adna buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Rawon Babi Labu Siam Praktis w/Bumbu Instan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rawon Daging Labu siam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!