Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sempol/Kaki Naga Ayam Anti Gagal

Sempol/Kaki Naga Ayam. We Review The Leading CFD Trading Brokers in Australia. Choose The Best & Start Trading! Ayam giling, tapioka, terigu, bawang bombai, di haluskan, wortel parut, nya daun bawang iris, Garam dan gula pasir, Kaldu bubuk Aldebaranz.

Sempol/Kaki Naga Ayam Sempol ayam adalah jajanan atau kudapan yang terbuat dari campuran ayam giling, tepung tapioka, telur, dan berbagai racikan bumbu lainnya. Sekilas sempol ayam terlihat seperti kaki naga, atau otak-otak yang kerap dibuat dengan campuran ikan tenggiri. Tapi ketiganya ialah jenis kudapan yang berbeda.

Lagi mencari ide resep sempol/kaki naga ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol/kaki naga ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol/kaki naga ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sempol/kaki naga ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

We Review The Leading CFD Trading Brokers in Australia. Choose The Best & Start Trading! Ayam giling, tapioka, terigu, bawang bombai, di haluskan, wortel parut, nya daun bawang iris, Garam dan gula pasir, Kaldu bubuk Aldebaranz.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sempol/kaki naga ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sempol/Kaki Naga Ayam menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sempol/Kaki Naga Ayam:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam paha atas, fillet.
  2. Ambil 4 siung bawang putih haluskan.
  3. Siapkan 2 buat wortel potong dadu kecil.
  4. Ambil 2 helai daun bawang iris halus.
  5. Siapkan 1 butir telur.
  6. Ambil 13 sdm tepung tapioka (jgn munjung2 ya).
  7. Ambil secukupnya Lada.
  8. Gunakan secukupnya Kaldu jamur.
  9. Sediakan 1 sdm minyak wijen.
  10. Ambil 1 sdm kecap asin.

Sempol ayam mesti diberi lapisan tepung dulu sebelum digoreng, sedang otak-otak maupun kaki naga. Berikut empat resep dan cara membuat sempol ayam yang enak, jajanan kaki lima favorit sebagian besar masyarakat. Kalau ngomongin sempol, pasti anak-anak ya bun jagonya. Soalnya jarang banget anak-anak yang nolak akan gurihnya sempol ayam.

Cara membuat Sempol/Kaki Naga Ayam:

  1. Haluskan fillet ayam dengan chopper.
  2. Dalam wadah, campur ayam giling, wortel, daun bawang, telur, lada, kaldu jamur, minyak wijen dan kecap asin. Aduk rata.
  3. Setelah rata masukan tepung tapioka sedikit demi sedikit sampai tepung habis.
  4. Ambil sedikit adonan lalu beri stick es cream, lakukan sampai adonan habis.
  5. Dalam panci, panaskan air hingga mendidih lalu masukan sempol dan rebus sampai sempol matang (kalo sudah mengapung biarkan dulu jangan lgsg diangkat supaya adonan benar2 matang).
  6. Jika sudah matang, angkat lalu dinginkan sblm masuk tepak/wadah penyimpanan, kalau mau makan tinggal goreng. Bisa digoreng dengan ditambahkan tepung panir, tepung bumbu atau telur yang dikocok lepas (kyk saya).

Saya juga termasuk penyuka camilan gorengan semacam sempol dan teman-tamannya seperti cilok goreng, cireng, basreng (bakso goreng), cakwe dan tahu aci. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng! Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate. Mbak, ini kaki naganya enak banget.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sempol/Kaki Naga Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!