Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Resep Kue Lupis yang Lezat Sekali

Resep Kue Lupis. Kue Lopis. beras ketan, kelapa sedang, kupas bersih dan parut.kukus dan diberi sedikit garam, Kuah:, gula merah, gula pasir, panili, air, maizena Indah Mei - izy. Lupis Saus Santan dan Gula Merah. Recook resep mbak Anggraeni - Rence.

Resep Kue Lupis Brilio.net - Kue lapis merupakan salah satu jenis kuliner khas Indonesia. Jadi, kita patut bangga menjadi orang Indonesia, karena bangsa kita ini memiliki banyak sekali makanan khas nusantara yang mendapat pengakuan dari negara lain karena rasanya. Resep Kue Lupis Ketan Tradisional Asli Nusantara - Kue lupis atau kue lopis adalah jajanan nusantara yang termasuk ke dalam kategori kue basah, memang keberadaannya lebih sering ditemani oleh kue-kue basah seperti canil, bugis, dsb.

Lagi mencari inspirasi resep resep kue lupis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal resep kue lupis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue Lopis. beras ketan, kelapa sedang, kupas bersih dan parut.kukus dan diberi sedikit garam, Kuah:, gula merah, gula pasir, panili, air, maizena Indah Mei - izy. Lupis Saus Santan dan Gula Merah. Recook resep mbak Anggraeni - Rence.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep kue lupis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan resep kue lupis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan resep kue lupis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Resep Kue Lupis menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Resep Kue Lupis:

  1. Siapkan Bahan lupis:.
  2. Ambil 300 gr beras ketan putih.
  3. Gunakan Sejumput garam.
  4. Sediakan Daun pisang pembungkus.
  5. Ambil Lidi penyemat.
  6. Ambil Bahan kuah :.
  7. Siapkan 150 gr gula merah.
  8. Sediakan 75 ml air.
  9. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  10. Ambil Bahan taburan:.
  11. Sediakan 1/2 butir kelapa parut.
  12. Gunakan Sejumput garam.

Kue lupis adalah jajanan tradisional yang asalnya belum diketahui pasti. Ada orang yang mengatakan kue lupis lahir dari kuliner Betawi, namun di Jawa Tengah dan. Cara membuat Lupis yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Bahan-bahan membuat Lupis pun mudah di dapat, seperti: Beras Ketan Putih, Garam, Daun Pandan, Air, Daun Pisang, Tusuk Gigi, Gula Aren, Air, Daun Pandan, Kelapa, Daun Pandan, Garam.

Langkah-langkah menyiapkan Resep Kue Lupis:

  1. Cuci beras ketan sampai bersih.didihkan 2 gelas air kemudian rendam beras ketan menggunakan air mendidih sekitar 30 menit. Beri sedikit garam agar gurih..
  2. Ambil selembar daun pisang yang sudah disobek seukuran telapak tangan,bentuk daun seperti contong/segitiga dan isi penuh dengan beras ketan yg sudah direndam sebelumnya.lipat tutup daun pisang seperti segitiga dan sematkan lidi agar beras ketan tidak keluar tumpah saat direbus..
  3. Didihkan air dan beri daun pandan kemudian baru masukkan bungkusan lupis.rebus hingga matang kurang lebih 45 menit.cek air setiap beberapa saat agar lupis matang sempurna.tiriskan saat matang kemudian dinginkan.daun pisang yang digunakan sangat berpengaruh pada warna lupis saat dimasak..
  4. Untuk taburan, parut kelapa memanjang dan sedikit garam.kukus parutan kelapa kurang lebih 10 menit..
  5. Untuk kuahnya,campur semua bahan didihkan gula merah sampai larut dan mengental(bisa juga ditambahkan sedikit larutan maizena).saring sesaat setelah matang..
  6. Lupis siap disajikan, dengan melumuri lupis dengan parutan kelapa kukus dengan siraman gula merah secara bersaaan ataupun terpisah..

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini Resep Lupis Enak, Sederhana dan Cara Membuatnya. Brilio.net - Indonesia memiliki beragam kuliner tradisional yang khas, mulai makanan lauk pauk, kue, ataupun camilan basah hingga kering. Lupis merupakan salah satu kue basah tradisional yang saat ini. Resep Lupis - Penggemar makanan tradisional Indonesia tentu sudah nggak asing lagi dengan lupis ini. Lupis merupakan salah satu jajanan pasar tradisional yang sekarang ini keberadaanya semakin sulit ditemukan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan resep kue lupis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!