Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Sup Telur Tomat yang Enak

Sup Telur Tomat. Asam manis tomat bercampur gurih dengan telur, sup tomat ini masakan simple dan nikmat disantap selagi hangat, ketika panas dalam bagus buat tubuh juga karna banyak mengandung vitamin c dari si tomat :) Tata's Kitchen. Sajikan Sup Telur Tomat praktis ini sebagai sajian penghangat anggota keluarga di kala hujan atau sebagai menu pelengkap saat makan malam. Masak makanan yg enak namun tetap sehat.

Sup Telur Tomat Sup ini juga memiliki nilai gizi yang tinggi, yang terdiri atas bahan-bahan seperti. Mau sarapan yang simpel, cepat, dan berkuah. Bisa untuk menu DEBM atau yang keto (kecuali fase induksi).

Anda sedang mencari inspirasi resep sup telur tomat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup telur tomat yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup telur tomat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sup telur tomat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Asam manis tomat bercampur gurih dengan telur, sup tomat ini masakan simple dan nikmat disantap selagi hangat, ketika panas dalam bagus buat tubuh juga karna banyak mengandung vitamin c dari si tomat :) Tata's Kitchen. Sajikan Sup Telur Tomat praktis ini sebagai sajian penghangat anggota keluarga di kala hujan atau sebagai menu pelengkap saat makan malam. Masak makanan yg enak namun tetap sehat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup telur tomat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Telur Tomat memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup Telur Tomat:

  1. Siapkan 2 buah tomat ukuran kecil.
  2. Ambil 2 butir telur kocok lepas.
  3. Gunakan Daun bawang.
  4. Ambil Sosis (optional) bisa diganti atau diskip.
  5. Ambil 600-700 ml Air.
  6. Siapkan Garam.
  7. Siapkan Kaldu bubuk / kaldu jamur (optional).
  8. Sediakan 1/2 bawang bombay cincang.
  9. Gunakan 1 sendok makan Larutan tepung maizena.

Chinese dish : tomato egg soup. Masukkan tomat dan telur yang telah dikocok, lalu tuang minyak wijen secukupnya. Masukkan lada, garam, dan kecap ikan, aduk hingga merata. Sup telur merupakan hidangan sederhana dari Tiongkok.

Cara menyiapkan Sup Telur Tomat:

  1. Rebus tomat sebentar, lalu kupas kulit kemudian potong kotak kotak.
  2. Tumis daun bawang, bawang bombay cincang, sosis.
  3. Masukkan tomat tambahkan air.
  4. Masukkan garam, kaldu icip rasa.
  5. Masukkan larutan maizena secukupnya, sesuaikan tinggal kekentalan.
  6. Masukkan telur yang sudah dikocok lepas aduk hingga matang mendidih.

Cocok banget dihidangkan hangat saat cuaca dingin, lho. Sup telur kocok atau sup bunga telur sudah sejak lama menjadi menu favorit di restoran-restoran Tionghoa. Banyak orang yang ingin mencoba membuatnya sendiri tetapi khawatir akan hasilnya. Membuat kaldu yang lezat dan helaian telur yang sempurna dan sehalus sutra memang sulit. Namun dengan sedikit latihan dan usaha, Anda juga bisa menikmati sup telur kocok buatan sendiri.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sup telur tomat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!