Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sempol Ayam, Bisa Manjain Lidah

Sempol Ayam. Belajar buka usaha jualan sempol ayam karna terdampak covid jadi sami tidak bisa bekerja, jadi sebagai seorang istri saya harus putar otak gimana caranya biar bisa ada pemasukan terus buat beli susu anak, jajan anak dan buat makan sehari-hari, jadilah ide jualan sempol ayam dan alhmdulillah selal. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Sempol Ayam Sempol ayam merupakan salah satu cemilan atau jajanan populer yang mudah ditemui di pinggir jalan. Sempol ayam sendiri terbuat dari daging ayam giling, tepung kanji, tepung terigu, serta berbagai bumbu. Rasanya yang gurih sangat cocok dijadikan cemilan kapanpun.

Lagi mencari inspirasi resep sempol ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Belajar buka usaha jualan sempol ayam karna terdampak covid jadi sami tidak bisa bekerja, jadi sebagai seorang istri saya harus putar otak gimana caranya biar bisa ada pemasukan terus buat beli susu anak, jajan anak dan buat makan sehari-hari, jadilah ide jualan sempol ayam dan alhmdulillah selal. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sempol ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sempol ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sempol Ayam memakai 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sempol Ayam:

  1. Ambil 400 gr ayam fillet.
  2. Ambil 200 gr tepung tapioka.
  3. Ambil 2 butir telur ukuran kecil / 1 ukuran besar.
  4. Ambil secukupnya Kaldu jamur/penyedap.
  5. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  6. Ambil Secukupnya garam.
  7. Gunakan 5 siung bawang putih.
  8. Sediakan 6 sdm bawang merah goreng.
  9. Siapkan Bahan tambahan.
  10. Ambil Tusuk sate.
  11. Sediakan Minyak goreng.
  12. Gunakan 1 butir Telur, kocok beri sejumput garam.
  13. Ambil Tepung panir (optional).
  14. Ambil Saos sambal untuk cocolan.

Sempol ayam merupakan satu dari beberapa jajanan kaki lima favorit sebagian besar masyarakat. Secara umum, sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka dan aneka bumbu. Sempol Ayam Crispy Hai guys weekend di rumah? Yuk bikin sempol ayam aja😝 Sempet penasaran sm rasanya sempol ayam yg kmrn sempet booming ni.

Cara membuat Sempol Ayam:

  1. Blender ayam, bawang putih dan bawang merah goreng.
  2. Dalam wadah, masukkan hasil blenderan tadi, tepung tapioka, telur, garam, kaldu jamur/penyedap dan lada bubuk. Aduk hingga rata.
  3. Olesi tangan dengan sedikit minyak goreng. Ambil sedikit adonan, lalu kepal-kepal sampai melekat pada tusuk sate..
  4. Panaskan air, lalu rebus sempolan selama 20 menit. Angakat dan tiriskan.
  5. Panaskan minyak, celupkan sempolan kedalam kocokan telur, lalu balur ke tepung panir. (note : agar tepung panir tidak rontok, diamkan dulu sempol yang sudah dibalur panir selama 15 menit).
  6. Goreng dengan api sedang sampai sempol matang. Sempol ayam siap disajikan dengan tambahan saos sambal.
  7. Ini digoreng balut telur aja ya bunda.

Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya. Sangat kenyal dan tentu saja enak. Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan. bila perlu Penyedap (atau bubuk kaldu ayam ) Tusuk sate; Cara Membuat : Siapkan air untuk merebus sempol ayam. rebus air hingga mendidih . Kalau ngomongin sempol, pasti anak-anak ya bun jagonya. Soalnya jarang banget anak-anak yang nolak akan gurihnya sempol ayam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sempol ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!