Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sempol Ayam Crispy Anti Gagal

Sempol Ayam Crispy. Sempol Ayam Crispy Hai guys weekend di rumah? Yuk bikin sempol ayam aja😝 Sempet penasaran sm rasanya sempol ayam yg kmrn sempet booming ni. Sempol Ayam Crispy Buat sempol ayam untuk lauk sahur dibulan Ramadhan kemarin.

Sempol Ayam Crispy Kreasi camilan sempol yang berasal dari kota Malang ini ternyata proses pembuatannya gampang banget, lho. Cukup sediakan Kobe Tepung Bumbu Putih, ayam cincang, telur, bawang merah dan bawang putih, Anda sudah bisa masak Sempol Ayam yang enak dan juga crispy! Segera coba dan bikin keluarga senang dengan menyajikan sempol ayam!

Lagi mencari inspirasi resep sempol ayam crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol ayam crispy yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sempol Ayam Crispy Hai guys weekend di rumah? Yuk bikin sempol ayam aja😝 Sempet penasaran sm rasanya sempol ayam yg kmrn sempet booming ni. Sempol Ayam Crispy Buat sempol ayam untuk lauk sahur dibulan Ramadhan kemarin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam crispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sempol ayam crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sempol ayam crispy yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sempol Ayam Crispy memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sempol Ayam Crispy:

  1. Gunakan 450 gr fillet dada ayam.
  2. Ambil 150 gr tepung tapioka.
  3. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  4. Ambil Bumbu :.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan 8 siung bawang merah.
  7. Sediakan 1 sdm Garam.
  8. Gunakan 1 sdt Lada putih bubuk.
  9. Gunakan 1 sdm Gula.
  10. Ambil 1 sdm kaldu bubuk.
  11. Siapkan 2 btr putih telur.
  12. Ambil 1 kuning telur.
  13. Gunakan Baluran :.
  14. Ambil 2 putih telur (kocok lepas).
  15. Ambil secukupnya Tepung panir.
  16. Gunakan Tusuk sate secukupnya.

Sebelum membuat sempol ayam crispy, siapkan dulu beberapa bahan-bahan di bawah ini yang terdiri dari bahan sempol ayam dan juga bahan pelapis yang nantinya akan menjadi kulit luar yang crispy. Weekend kemarin saya membuat sempol ayam crispy, sama aja sih dengan resep sempol ayam yang dulu pernah saya posting, bedanya hanya pada resep terdahulu sempolnya digoreng langsung setelah dicelupkan ke dalam kocokan telur, kali ini setelah dicelup telur sempolnya saya. sedagkan bagi sempol ayam crispy tinggal dibalut dengan tepung roti atau panir kasar sebelum saat digoreng. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. kali ini saya akan membuat sempol ayam yang rasanya enak, gurih dan crispy. Bahannya sederhana dan sangat mudah cara membuatnya.

Langkah-langkah membuat Sempol Ayam Crispy:

  1. 🍗Masukkan bawang putih, bawang merah dan ayam ke dalam food processor lalu blend hingga halus..
  2. 🍗Tambahkan lada putih, garam, gula, kaldu bubuk dan telur. Blend kembali hingga tercampur rata..
  3. 🍗Tuang ayam kedalam wadah bersih, lalu tambahkan daun bawang dan tepung tapioka secara bertahap, sambil diaduk hingga rata..
  4. 🍗Oleskan tangan dengan minyak. Ambil sedikit adonan dan lilitkan pada tusukan sate. Lakukan sampai adonan habis..
  5. 🍗Didihkan air lalu rebus sempol sampai mengapung. Angkat dan tiriskan. Dinginkan..
  6. 🍗kocokan telur dan tepung panir. Setelah itu, goreng sempol sampai berubah warna menjadi kuning keemasan. Sajikan dengan sauce sambal favorit.
  7. 🍗Balur sempol satu persatu ke dalam kocokan telur dan tepung panir. Setelah itu, goreng sempol sampai berubah warna menjadi kuning keemasan. Sajikan dengan sauce sambal favorit.

Cara Membuat Sempol Crispy untuk Buka Puasa. Di bulan Ramadan ini kamu mungkin sudah nggak sabar untuk bisa mencicipi sempol crispy untuk menu buka puasa. Tak perlu jauh-jauh ke Malang untuk bisa mencicipinya. Kamu pasti bisa membuatnya sendiri karena resepnya sangat praktis dan mudah ditiru. Contohnya, selain bisa diolah menjadi makanan, ayam juga bisa diolah menjadi camilan seperti sempol ayam crispy.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sempol ayam crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!