Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Sempolan Ayam Anti Gagal

Sempolan Ayam. Sempolan ayam adalah makanan sempolan yang memiliki rasa enak, sempolan ayam di buat dari adonan tepung yang di campur dengan ayam yang sudah di haluskan. Sempolan ayam juga menjadi peluang usaha bagi anda yang ingin Jualan. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini.

Sempolan Ayam Sempolan ayam merupakan camilan yang sudah lama ingin saya coba buat sendiri. Sejujurnya saya belum pernah membelinya di abang tukang jualan sempolan yang banyak berjualan di tepian jalan. Kalau melihat penampakannya seperti adonan cilok yang ditusukkan di sebatang tusuk sate, dicelupkan di kocokan telur dan digoreng.

Anda sedang mencari inspirasi resep sempolan ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sempolan ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sempolan ayam adalah makanan sempolan yang memiliki rasa enak, sempolan ayam di buat dari adonan tepung yang di campur dengan ayam yang sudah di haluskan. Sempolan ayam juga menjadi peluang usaha bagi anda yang ingin Jualan. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempolan ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sempolan ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sempolan ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sempolan Ayam memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sempolan Ayam:

  1. Siapkan 1/4 fillet dada ayam.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Siapkan 10 sdm tepung tapioka.
  4. Sediakan 3 sdm tepung terigu.
  5. Siapkan 5 siung bawang putih.
  6. Gunakan Secukupny bawang goreng.
  7. Siapkan 2 butir telur.
  8. Sediakan Secukupnya daun bawang.
  9. Ambil Secukupnya garam.
  10. Sediakan Secukupnya Lada.
  11. Sediakan Bisa ditambah penyedap(royco dll).

Sempol ayam atau biasa disebut sempolan adalah sejenis goengan yang terbuat dari adonan tepung dan daging ayam. Makanan ini biasa ditemui di depan sekolah-sekolah. Dinamakan sempol ayam karena bentuknya sangat mirip dengan paha ayam. Jajanan ini sangat digemari anak-anak hingga orang dewasa.

Langkah-langkah membuat Sempolan Ayam:

  1. Giling daging ayam yg telah dibersihkan, saya pake chooper moms, setelah itu masukkan bawang putih, daun bawang, wortel yg sudah diparut, garam lada bawang goreng, penyedap giling sampe halus.
  2. Setelah itu masukkan adonan dalam wadah, tambahkan 1 telur dan tepung tepungan tadi uleni.
  3. Setelah itu bisa dibentuk di lilitkan ditusuk sate, adonan ini bisa di buat isian tahu. Biasany saya gitu hehee. Olesi tgn dg minyak sayur supaya tdk lengket saat bentuk adonan.
  4. Jangn lupa siapkan air panas untuk merebus yaaaa. Setelah air mendidih matikan sebentar masukkan semua adonan yg udah dibentuk. Kalo tahu dikukus ya hehe setelah masuk semua hidupkan kompor lagi. Rebuh kuranng lebih 40 menit. Setelah matang angkat tiriskan.
  5. Kocok telur celupkan sempolan kedalam telur llalu gorengg deh, bisa juga digoreng tanpa telur, siapkan saus sesuai seleraaa taraaa jadi dehh gampang kokk🥰.

Ternyata untuk membuat jajanan ini cukup mudah. Bahkan Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Sempolan ayam ini sebenarnya seperti nugget tapi dibalut telur. Sempolan biasanya dibuat dari ayam atau udang. Namun yang banyak dijual adalah sempolan ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sempolan Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!