Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sup Ayam Merah yang Menggugah Selera

Sup Ayam Merah. Kali ini saya memanfaatkan sisa kacang merah, ayam potong dan santan di kulkas. Jadi ga perlu ribet ke warung atau ke pasar karena bahan ada semua. Print resepi kat bawah: Resepi Ayam Masak Merah.

Sup Ayam Merah Masukkan ayam dan rempah sup yang dibancuh dengan segelas air. Nota: jika menggunakan daging, masukkan daging bersama ubi kentang kerana daging lambat empuk. Setelah ayam hampir masak, masukkan batang saderi.

Lagi mencari ide resep sup ayam merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ayam merah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini saya memanfaatkan sisa kacang merah, ayam potong dan santan di kulkas. Jadi ga perlu ribet ke warung atau ke pasar karena bahan ada semua. Print resepi kat bawah: Resepi Ayam Masak Merah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ayam merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sup ayam merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup ayam merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Ayam Merah menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup Ayam Merah:

  1. Siapkan 1 ekor ayam potong rica.
  2. Ambil 4 bawang putih geprek.
  3. Siapkan 2 sdm angkak yang sudah dihaluskan.
  4. Ambil 2 jahe geprek.
  5. Gunakan 3 liter air.
  6. Sediakan 1 sdm totole.
  7. Ambil 1 sdm garam.
  8. Ambil 2 sdm angciu.

Akhir sekali, masukkan garam dan sedikit daun sup. Sebelum dihidangkan, tabur bawang goreng dan sedikit lagi daun sup. Resepi Sup Ayam Istimewa, lebih sedap dan pekat dari biasa kerana tidak menggunakan rempah sup bunjut seperti yang dijual di pasaran dan sebagai ganti, ramuan rempah ratus dimasukkan ke dalam sup ini. Caranya, hanya gunakan kaki-kaki ayam dan masak macam nak mask sup ayam dengan kaki-kaki tu.

Cara membuat Sup Ayam Merah:

  1. Siapkan bahan.
  2. Tumis bawang putih dan jahe sampai harum.
  3. Masukkan ayam aduk aduk bentar lalu masukkan angkak halusnya lalu aduk rata bentar, lalu tambahkan air.
  4. Masak dengan slow cooker.
  5. Sup ayam merah ready.

Air rebusan tu la yang akan disimpan. Antara khasiatnya adalah kaya dengan kolagen daripada kaki ayam. Cara Membuat Sup Ayam - Sederhana tapi cukup enak dijadikan hidangan sehat buat keluarga selain itu pula dapat menyegarkan badan terutama bila badan terasa tidak enak. Jadi cobalah anda membuat sup, nikmati dalam keadaan masih hangat soo. alhasil badan anda akan terasa segar dan hangat. Pas hujan - hujan gini menikmati sup yang hangat 👍 badan berasa hangat dan tidak muda terkena flu 💪 Herci Marliana.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup Ayam Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!