Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Sayur Sop telur puyuh, Bikin Ngiler

Sayur Sop telur puyuh. Sayur sop telur puyuh kesayangan andalan bunda buat anak² dan pak suami. Selain segar, sehat dan mudah membuatnya, sayur sop telur puyuh kesayangan ini jg bisa di konsumsi kapan aja. Kata ibuku rasanya kurang garam sih, tapi karena makanan lainnya enak, rasanya pas, jadinya cukup melengkapi. #LessonLearned, thanks mom 💛 Eli Rahmawati Kusumah.

Sayur Sop telur puyuh Sop telur puyuh bisa kamu coba untuk dihidangkan di rumah. Baca Juga: Cara Membuat Mie Ayam Untuk Akhir Pekan Bersama Keluarga. Di bawah ini ada resep masak sayur sop telur puyuh, yang bakal menggugah selera anggota keluarga.

Lagi mencari ide resep sayur sop telur puyuh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur sop telur puyuh yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop telur puyuh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur sop telur puyuh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Sayur sop telur puyuh kesayangan andalan bunda buat anak² dan pak suami. Selain segar, sehat dan mudah membuatnya, sayur sop telur puyuh kesayangan ini jg bisa di konsumsi kapan aja. Kata ibuku rasanya kurang garam sih, tapi karena makanan lainnya enak, rasanya pas, jadinya cukup melengkapi. #LessonLearned, thanks mom 💛 Eli Rahmawati Kusumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur sop telur puyuh sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Sop telur puyuh menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Sop telur puyuh:

  1. Sediakan sayap ayam.
  2. Siapkan wortel.
  3. Gunakan kentang.
  4. Sediakan telur puyuh.
  5. Gunakan daun kol.
  6. Sediakan daun bawang.
  7. Gunakan seledri.
  8. Ambil bawang putih.
  9. Ambil bawang merah.
  10. Sediakan bawang bombay.
  11. Sediakan garam, gula, penyedap dan lada bubuk.

Baca Juga: Membuat Buncis Goreng Renyah Saus Telur Asin. Sup telur puyuh ini tidak jauh berbeda dengan sup jenis lainnya. Citra rasa yang begitu enak karena bahan-bahan yang melengkapinya serta kuah yang gurih yang berasal dari komposisi bumbu dan rempah akan setiap saat memanjakan lidah anda. Terlebih lagi jika sup yang satu ini disantap bersama dengan keluarga tercinta di rumah, tentunya kenikmatan dari sup ini akan semakin bertambah.

Cara menyiapkan Sayur Sop telur puyuh:

  1. Siapkan bahan, potong2 sayuran lalu cuci bersih, haluskan bawang putih. Cincang bombay..
  2. Tumis bawang putih dan bombay sampai wangi. Kemudian masukan potongan sayap ayam. Setelah ayam berubah warna beri air 500 ltr. Masukan wortel dan kentang. Tunggu hingga mendidih..
  3. Masukan kol, telur puyuh dan daun bawang, garam, merica dan penyedap serta gula. Lalu masak sebentar. Koreksi rasa. Sajikan..

Selain sayur sop sederhana yang mudah ditemukan hampir di setiap rumah, kreasi membuat sop dengan cara memasak yang unik atau tambahan bahan yang lebih banyak juga sangat beragam. Salah satu jenis sop yang juga cukup terkenal adalah Resep Masakan Sayur Sop Telur Puyuh Yang Enak. Sesuai namanya pada sop tersebut di tambahkan telur puyuh untuk. Telur puyuh ni beli sebab ada paid assignment dari kawan yang perlukan gambar telur puyuh. Lepas habis shoot taktau nak masak apa.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Sop telur puyuh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!