Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Kentang Goreng Maizena, Sempurna

Kentang Goreng Maizena.

Kentang Goreng Maizena

Anda sedang mencari inspirasi resep kentang goreng maizena yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng maizena yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng maizena, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kentang goreng maizena yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kentang goreng maizena yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kentang Goreng Maizena menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kentang Goreng Maizena:

  1. Sediakan 2 buah kentang.
  2. Gunakan secukupnya Tepung maizena.
  3. Gunakan 1 sdm garam.
  4. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  5. Siapkan 500 ml air.
  6. Siapkan secukupnya Air es / air dingin biasa.
  7. Sediakan Minyak untuk menggoreng.

Cara membuat Kentang Goreng Maizena:

  1. Kupas kentang, potong memanjang, cuci bersih.
  2. Siapkan panci beri air, masukkan garam,gula, masukkan kentang yang telah di cuci, kemudian nyalakan apinya.
  3. Rebus hingga kentang matang, mudah di potek, setelah matang langsung tiriskan kemudian rendam air es (aku pake air dingin biasa kalau tak ada air es), tujuannya untuk menghentikan proses pematangan bahan, lalu setelah 2 menitan di rendam tiriskan kembali,.
  4. Siapkan wadah toples kecil tapi tinggi kemudian beri tepung maizena banyaknya asal rata buat semua kentang, aku pake toples buat mix tepung sama kentang soalnya pas di goyang-goyang tepungnya lebih cepat merata daripada menggunakan wadah datar, jadi ga banyak tepung terbuang,.
  5. Setelah kentang terbalut tepung kemudian goreng di dalam minyak panas hingga matang, ciri matangnya adalah ketika sebagian kentang sudah mengambang tidak lagi tenggelam di dalam minyak, dan suara gorengnya krisik" kalo diaduk, nanti hasilnya kentang kering diluar lembut didalam, nah lembut didalam ini juga dipengaruhi saat perebusan, kalo belum matang betul saat merebusnya dia ga bisa lembut ketika di goreng dan cenderung menyerap banyak minyak, jadi pastikan rebusanmu matang dan mudah di potek.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kentang Goreng Maizena yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!