Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu Crispy Cabe Garam, Lezat Sekali

Tahu Crispy Cabe Garam. Di indonesia ini, siapa yang tidak kenal dengan " tahu ". Makanan dari ampas kacang kedelai ini rasanya memang juara. Resep tahu cabe garam gampang - tahu cabe garam endes.

Tahu Crispy Cabe Garam Masukkan tahu yang telah digoreng lalu aduk rata. Sajikan tahu crispy sambal cabe garam saat masih hangat. Tahu goreng crispy dengan siraman bawang goreng, cabai dan garam.

Lagi mencari ide resep tahu crispy cabe garam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu crispy cabe garam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu crispy cabe garam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tahu crispy cabe garam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di indonesia ini, siapa yang tidak kenal dengan " tahu ". Makanan dari ampas kacang kedelai ini rasanya memang juara. Resep tahu cabe garam gampang - tahu cabe garam endes.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tahu crispy cabe garam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tahu Crispy Cabe Garam memakai 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tahu Crispy Cabe Garam:

  1. Ambil 8 buah tahu kotak uk. besar.
  2. Gunakan 10 sdm tepung terigu.
  3. Gunakan 2 sdm tepung maizena.
  4. Siapkan Garam / Kaldu bubuk.
  5. Sediakan Merica.
  6. Sediakan 4 siung bawang putih cicang.
  7. Siapkan 5 cabe rawit hijau (iris sesuai selera).
  8. Siapkan 5 cabe rawit merah (iris sesuai selera).
  9. Siapkan 1 batang bawang pre (bisa skip).

Poin penting lainnya adalah saat menggoreng tahu. Agar tahu mampu tampil crispy dan terbalut cantik dengan tepung maka saya menggunakan tepung maizena bersama sedikit garam dan merica. Resep Tahu Cabe Garam biasanya banyak kita temui di rumah makan atau restoran. Namun kali ini, Bunda juga bisa buat resep ini sendiri di rumah.

Langkah-langkah membuat Tahu Crispy Cabe Garam:

  1. Cuci tahu dengan air matang, lalu rendam tahu di air yang sudah diberi garam/kalsu bubuk(sesuaikan drngan banyaknya tahu, diamkan sebentar supaya garam meresap dalam tahu.
  2. Sambil menunggu, siapkan tepung terigu dan maizena campur jadi satu dalam wadah yang ada tutupnya, lalu tambahkan garam atau kaldu bubuk sesuai selera (kalau saya diujung sendok supaya tidak terlalu asin) dan 1/4 sdt merica aduk rata (ADONANNYA KERING).
  3. Kemudian ambil tahu yang sudah direndam garam/kaldu bubuk, potong-potong tahu berbentuk dadu lalu masukkan kedalam wadah tahu (jangan terlalu banyak supaya tidak hancur), tutup wadah lalu goyang-goyang wadahnya perlahan agar tahu terbalut rata dengan tepung dan tidak hancur.
  4. Siapkan Wajan, tuang minyak goreng secukupnya untuk menggoreng. Hidupkan kompor, ketika minyak sudah panas, masukan tahu, goreng hingga kekuningan tanda tahu sudah matang.
  5. Siapkan teflon atau wajan, tumis bawang putih, tumis hingga harum kekuningan lalu masukan irisan daun bawang pre dan irisan cabe hijau dan cabe merahnya bersama sedikit garam atau kaldu bubuk, aduk rata lalu matikan kompor.
  6. Kemudian masukan tahu crispynya ke dalam tumisan bawang putih dan cabenya aduk rata (kompor tetap dalam keadaan mati supaya tahu tetap crispy).
  7. Dan sajikan. TARA TAHU CRISPY CABE GARAMNYA SIAP DINIKMATI 😉😁.
  8. .

Untuk mendapatkan tekstur tahu yang garing di luar, cukup tambahkan KOBE Tepung Bumbu Putih. Kemudian padukan dengan bawang putih, jeruk nipis. Tahu Cabe Garam - salah satu jenis makanan yang bisa kalian coba di rumah dikarenakan untuk membuatnya sendiri tidaklah susah yaitu resep tahu cabe garam. Apabila dari namanya sendiri terdengar seperti makanan biasa, akan tetapi jika kalian membuatnya maka rasa akan luar biasa dan. Kali ini tahu goreng diaduk dengan cabe dan garam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tahu crispy cabe garam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!