Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sempol Ayam yang Lezat Sekali

Sempol Ayam. Belajar buka usaha jualan sempol ayam karna terdampak covid jadi sami tidak bisa bekerja, jadi sebagai seorang istri saya harus putar otak gimana caranya biar bisa ada pemasukan terus buat beli susu anak, jajan anak dan buat makan sehari-hari, jadilah ide jualan sempol ayam dan alhmdulillah selal. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Sempol Ayam Sempol ayam merupakan salah satu cemilan atau jajanan populer yang mudah ditemui di pinggir jalan. Sempol ayam sendiri terbuat dari daging ayam giling, tepung kanji, tepung terigu, serta berbagai bumbu. Rasanya yang gurih sangat cocok dijadikan cemilan kapanpun.

Anda sedang mencari ide resep sempol ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Belajar buka usaha jualan sempol ayam karna terdampak covid jadi sami tidak bisa bekerja, jadi sebagai seorang istri saya harus putar otak gimana caranya biar bisa ada pemasukan terus buat beli susu anak, jajan anak dan buat makan sehari-hari, jadilah ide jualan sempol ayam dan alhmdulillah selal. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sempol ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sempol ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sempol Ayam memakai 18 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sempol Ayam:

  1. Ambil Bahan.
  2. Sediakan 1/2 kg daging ayam.
  3. Gunakan 14 sdm tepung tapioka.
  4. Gunakan 6 sdm tepung terigu.
  5. Gunakan 1 telor ayam.
  6. Siapkan 1 wortel.
  7. Sediakan 2 lembar daun bawang.
  8. Siapkan 1 daun seledri (optional).
  9. Gunakan 1 sdt garam.
  10. Gunakan 1 bks Masako.
  11. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  12. Ambil Bumbu Halus.
  13. Ambil 8 buah bawang putih goreng.
  14. Sediakan 6 siung bawang merah goreng.
  15. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  16. Gunakan Bahan pelengkap.
  17. Gunakan 1 buah telor kocok untuk mencelup.
  18. Gunakan Tusuk Sate.

Sempol ayam merupakan satu dari beberapa jajanan kaki lima favorit sebagian besar masyarakat. Secara umum, sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka dan aneka bumbu. Sempol Ayam Crispy Hai guys weekend di rumah? Yuk bikin sempol ayam aja😝 Sempet penasaran sm rasanya sempol ayam yg kmrn sempet booming ni.

Langkah-langkah menyiapkan Sempol Ayam:

  1. Iris bawang nya untuk digoreng, trus krna aku males motong wortel sama daun bawang nya kecil kecil, aku belender aja :) diblender nya sekalian sama bawang goreng telor wortel dan daun bawang.
  2. Campurkan bumbu yang sudah dihaluskan dengan daging ayam yang sudah digiling dan masukan bumbu bumbunya juga yaa.
  3. Tambahkan tepung tepung (JANGAN DITAMBAH AIR) tkut teksturnya jdi cair.
  4. Aduk terus dan ambil sebagian lalu tempelkan ke tusuk sate, kalo misal nya lengket, tangan kita bisa di lumuri minyak makan.
  5. Setelah selesai, didihkan air yang dicampur sedikit garam dan minyak biar gak lengket.
  6. Kalau mau goreng, dicampur dengan telor yg udh dikocok ya biar lebih enak, bisa ditambah garam sedikit dan tepung beras sedikit.
  7. Selesai deh :)).

Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya. Sangat kenyal dan tentu saja enak. Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan. bila perlu Penyedap (atau bubuk kaldu ayam ) Tusuk sate; Cara Membuat : Siapkan air untuk merebus sempol ayam. rebus air hingga mendidih . Kalau ngomongin sempol, pasti anak-anak ya bun jagonya. Soalnya jarang banget anak-anak yang nolak akan gurihnya sempol ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sempol Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!