Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Tahu Crispy Anti Gagal

Tahu Crispy. Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Tahu Crispy Cara Membuat Tahu Crispy - Tahu Crispy menjadi salah satu cemilan favorit keluarga. Citarasanya yang gurih dan renyah akan selalu memanjakan lidah Anda. Resep Tahu Crispy - Anda tahu Tahu Crispy?

Sedang mencari ide resep tahu crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu crispy yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tahu crispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Hehe. ada yang rapuh ada yang nggak mudah hancur. Nah tahu yang saya gunakan ini tahu. Tahu Crispy terbuat dari bahan baku tahu, tepung crispy, minyak kelapa dicampur bumbu-bumbu special sehingga menghasilkan rasa yang enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tahu crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tahu Crispy menggunakan 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tahu Crispy:

  1. Ambil 5 buah tahu, potong kotak kecil.
  2. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
  3. Siapkan Bahan rendaman / kremesan :.
  4. Ambil 25 gr tepung terigu serbaguna.
  5. Gunakan 1/2 sdm maizena.
  6. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  7. Gunakan Sesuai selera : garam, merica bubuk, kaldu bubuk.
  8. Ambil 125 ml air.

Lihat juga resep Tahu krispi mercon enak lainnya. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Kelezatan tahu crispy ini membuat banyak kalangan ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi. Tahu bahan utama pembuatan tahu crispy memang sudah dikenal banyak orang sejak lama.

Langkah-langkah membuat Tahu Crispy:

  1. Campur semua bahan rendaman. Tekstur adonan memang encer ya mommies..
  2. Masukkan tahu, rendam minimal 15 menit, kemudian tiriskan. Harus benar-benar tiris ya mommies..
  3. Panaskan minyak dalam wajan, minyak harus benar-benar panas. Goreng tahu sampai matang/coklat, tetapi jangan diangkat dulu. Masukkan secara merata 3 sdm adonan, tunggu sebentar, aduk bersama tahu, masukkan adonan lagi dan ulangi langkah ini sampai 3x. Masak sampai garing, angkat. Tiriskan. Sajikan bersama cabe rawit atau saus favorit ☺️ krezzz...krezzz....

Tahu krispi adalah varian tahu goreng yang di bentuk dadu kecil dan ditaburi tepung supaya muncul sensasi renyah di saat memakannya. Penggunaan kata "krispi" dalam makanan ini terpengaruh oleh penggunaan kosakata dalam bahasa Inggris "Cryspy" yang berarti renyah. Misalnya tahu crispy ini, berbagai macam manfaat hadir dari protein yang terkandung dalam tahu. Berbagai bahan-bahan yang digunakan pun jelas dan tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Merdeka.com - Tahu crispy merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tahu crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!